Musuh Baru! Solomon Grundy Muncul di Gotham di Akhir Musim Ketiga!

Solomon Grundy muncul di Gotham!

Salah satu musuh besar Batman, Solomon Grundy muncul di Gotham musim tiga pada episode terakhir! Akankah jadi musuh utama musim berikutnya?

Gotham musim ketiga akhirnya selesai, dan akhirnya membawa Bruce Wayne semakin dekat dengan menjadi Batman. Lewat dua episode terakhir, musim yang berfokus tentang perjalanan para penjahat Gotham akhirnya selesai. Tapi ternyata bukan hanya Riddler yang bangkit sebagai penjahat, tapi ada kemungkinan Solomon Grundy muncul di Gotham.

Baca Juga

6 Karakter yang Cocok Menggantikan Deathstroke sebagai Musuh di The Batman

Kabarnya, Deathstroke mungkin tidak akan jadi musuh di The Batman. Nah, ini beberapa penjahat Gotham yang mungkin bisa menggantikannya.
Baca Juga

Ra’s Al Ghul juga muncul di episode akhir ini, lengkap dengan pasukan ninja dan Lazarus Pit. Poison Ivy juga mulai tumbuh dewasa. Bruce Wayne, di lain pihak, mulai mengenakan topeng untuk melawan penjahat jalanan. Dan yang terakhir adalah: Solomon Grundy muncul di Gotham—atau tepatnya, sudah muncul selama ini tapi bersembunyi.

Dalam komiknya, Solomon Grundy muncul di Gotham sebagai seorang anak bermana Cyrus Gold yang terjebak dalam satu dari banyak cerita sedih di kota penuh kriminal tersebut. Saat keluarganya pindah ke Gotham, ayahnya gagal meraih kesuksesan dan jadi sering melakukan kekerasan kepada anak dan istrinya.

Bertahun-tahun berlalu, nyonya Gold pergi dan tuan Gold mati di pelabuhan. Cyrus tinggal sendiri dan bekerja sebagai anggota gangster. Akhirnya, anggota dari geng lain membunuhnya, dan ia dilempar ke sebuah rawa. Ternyata, rawa ini malah menghidupkan Cyrus kembali, dengan menambahkan kekuatan super padanya.

Setiap kali Cyrus—yang sekarang dijuluki Solomon Grundy—tewas, ia akan dihidupkan kembali. Tiap kali ia kembali hidup, personanya selalu berganti-ganti. Beberapa ada yang ingat hidupnya sebagai Cyrus, dan beberapa ada yang seperti anak kecil. Seringkali, yang muncul adalah monster penuh dengan amarah.

Solomon Grundy muncul di Gotham episode terakhir lewat sebuah adegan singkat. Di episode terakhir, Barbara menembak Butch Gilzean karena dikira akan membunuhnya. Ternyata, Butch tidak mati dan dibawa ke rumah sakit. Salah satu dokter di sana mengatakan bahwa Butch pasti mengganti namanya. Karena data di rumah sakit menyebut namanya sebagai Cyrus Gold.


Nama tersebut jelas mengacu pada Cyrus Gold yang sama yang menjadi Solomon Grundy. Meski begitu, belum tentu Solomon Grundy muncul di Gotham musim keempat nanti. Paling-paling, dalam musim keempat akan diceritakan proses Cyrus yang perlahan berubah menjadi salah satu penjahat paling berbahaya di Gotham.

Mungkin akhirnya dengan munculnya Cyrus di Gotham, dan Bruce yang mulai serius menjadi vigilante, seri ini akhirnya bisa menjadi seri TV Batman yang selama ini ditunggu-tunggu oleh fansnya.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleHanabi Mencuri Perhatian Para Penonton di Boruto Episode 9!
Next article4 Materi yang akan Dihadirkan dalam BEKRAF Game Prime 2017 Pre Event Surabaya
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.