Detail Assassin’s Creed: Origins Bocor, Kini Kamu Bisa Naik Unta!

detail assassin's creed: origins

Belum juga E3 2017 dimulai, tapi detail dari Assassin’s Creed: Origins sudah bocor di dunia maya. Seperti apa sih game-nya nanti?

Usai vakum di tahun 2016 kemarin, Ubisoft siap kembali menghadirkan kembali franchise Assassin’s Creed ke hadapan para gamer. Dan seperti yang sudah pernah bocor beberapa kali sebelumnya, judul Assassin’s Creed terbaru yang akan dirilis tahun ini akan mengambil judul Assassin’s Creed: Origins dan berlatar tempat di Mesir.

Baca Juga

Ubisoft sendiri sudah memberikan kode bahwa mereka akan membuka tabir lebih banyak untuk game ini di E3 2017 yang akan mulai digelar pertengahan Juni 2017. Namun belum juga E3 2017 dimulai, detail dari Assassin’s Creed: Origins sudah mulai bocor di dunia maya. Penyebabnya kebocorannya, game ini menjadi cover utama di majalah GameInformer.

assassin's creed origins

Melalui salah satu thread di NeoGAF, user bernama Sn4ke_911 pun mulai membeberkan banyak detail yang didapat dari majalah tersebut. Beberapa detail yang disampaikan mirip dengan rumor yang sudah beredar, mulai dari kembalinya naval battle hingga nama karakter utama serta latar tempat dan waktunya. Termasuk, key art yang sempat dibocorkan beberapa retailer sebelumnya.

assassin's creed: origins

Berikut adalah beberapa detail yang bocor dari majalah tersebut.

  • Pengembangan game ini sudah dimulai bahkan sebelum mengembangkan Assassin’s Creed: Unity.
  • Kisah utamanya masih dirahasiakan, namun kisah mengenai Cleopatra akan menjadi salah satu highlight utamanya.
  • Berlatar tempat di Mesir, dan kamu akan memerankan seorang assassin bernama Bayek. Bayek dikisahkan akan menjadi salah satu pendiri dari assassin brotherhood.
  • Beberapa elemen gameplay akan kembali, salah satunya Eagle Vision yang kini benar-benar bisa kamu dapatkan dari seekor elang bernama Senu.
  • Bayek bisa membawa dua busur dan dua senjata jarak dekat dalam satu waktu. Plus memiliki kemampuan bertarung tangan kosong yang hebat.
  • Kamu akan menjelajah beberapa kota legendaris lengkap dengan landmark-nya, seperti Memphis dan Alexandria.
  • Hampir semua bangunan di game ini bisa kamu panjat, termasuk sphinx dan piramid!
  • Siang dan malam akan berpengaruh banyak di game ini. Salah satunya menentukan apa yang dilakukan oleh NPC. NPC bisa makan, tidur atau bahkan buang air kecil dan besar layaknya di dunia nyata saat waktu-waktu tertentu.
  • Bayek bukan satu-satunya karakter yang bisa kamu mainkan. Akan ada karakter lain yang detailnya masih dirahasiakan.
  • Minimap akan dihilangkan. Sebagai gantinya, akan ada penunjuk arah yang mirip dengan kompas di Elder Scrolls.
  • Saat bertarung, kamu bisa mengisi meter khusus yang disebut adrenaline. Saat meter ini penuh, kamu bisa melancarkan serangan spesial yang lebih kuat.
  • Akan ada aspek pencarian harta karun di bawah laut, entah itu di reruntuhan budaya kuno atau di kapal yang sudah tenggelam.
  • Sistem kustomisasi akan jadi salah satu fokus. Kamu bisa mengubah penampilan dari Bayek tanpa harus mengubah kemampuan dan statistiknya.
  • Lebih banyak memiliki elemen RPG. Kamu bisa meningkatkan kemampuan dari Bayek menggunakan skill point yang kamu dapat. Selain itu, kamu juga bisa memilih salah satu dari percabangan class yang tersedia, antara lain Seer, Warrior dan Hunter.
  • Saatnya berburu buaya!
  • Kamu bisa mengendarai kuda dan UNTA! Bahkan, kamu juga bisa memelihara mereka.
  • Kabarnya, game ini akan dirilis untuk PC, PS4 dan Xbox One pada tanggal 27 Oktober 2017 mendatang.

assassin's creed origins

Tentu saja detail ini masih bisa berubah mengingat Ubisoft masih belum mengadakan konferensi pers untuk E3 2017. Kita tunggu saja beberapa hari lagi, ada kemungkinan juga Ubisoft akan merilis trailer perdana dari game ini.

Ubisoft Rilis Teaser Assassin’s Creed: Origins, Pertanda Dimulainya Era Baru!

Siapkan pedangmu. Sang pembunuh akan segera kembali! Assassin’s Creed: Origins rilis tahun 2017 dengan fitur laut dan darat. Nantikan keseruannya.
Baca Juga

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu antusias dalam menyambut Assassin’s Creed: Origins ini?

Sumber: NeoGAF


SHARE
Previous articleMendekati E3 2017, Berikut Rekap 5 Momen Ikonik Pembawa Hype dalam Sejarah E3!
Next articleKabar Duka: Julia Perez Meninggal Dunia di Usia 36 Tahun

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.