Dragon Ball Fighters Diumumkan! Siap Jadi Game Dragon Ball Modern Terbaik?

Game Dragon Ball terbaru diumumkan dengan judul Dragon Ball Fighters! Akan seperti apa kualitasnya?

Baca Juga

Sebagai seri yang tak ada matinya, game Dragon Ball sudah bisa ditemui sejak era Nintendo hingga Playstation 4. Sepanjang sejarah, sudah ada banyak judul menarik yang bisa memuaskan fan. Dragon Ball Fighters ini tampaknya berpotensi untuk masuk menjadi salah satu yang terbaik.

Satu alasan untuk optimis adalah studio yang menggarap gamenya sendiri. Judul ini dikerjakan oleh Arc System Works, yang sebelum ini sukses dengan Guilty Gear dan BlazBlue. Kalau untuk urusan game bergaya anime, studio ini termasuk yang paling bisa diandalkan.

Tak hanya itu, Arc System Works juga sebelumnya memang sudah pernah menggarap game Dragon Ball. Judulnya adalah Dragon Ball Z: Extreme Butoden untuk 3DS.

Pembahasan Dragon Ball Super 93 – Bisakah Goku Merekrut Frieza?

Ada beberapa momen heboh di Dragon Ball Super 93. Kale akhirnya menampilkan wujud Super Saiya mirip Broly, dan Goku mencoba merekrut Frieza!
Baca Juga

Sekarang, Arc System Works akan membawa game fighting berbasis Dragon Ball mereka ke platform next gen. Diumumkan kalau Fighters akan dirilis untuk Playstation 4, Xbox One, dan PC.

Dragon Ball Fighters


Seperti yang terlihat dari dua screenshot di atas, Dragon Ball Fighters akan mengambil format 3 versus 3, kira-kira seperti seri Marvel vs Capcom. Jadi memang, Goku, Vegeta, dan Gohan bisa bertarung melawan Majin Buu, Frieza, dan Cell sekaligus! Game ini juga menjanjikan tempo pertarungan cepat dan penuh aksi-aksi super, persis seperti anime dan manganya.

Belum ada keterangan lebih rinci dari Arc System Works mengenai jumlah dan identitas karakter yang pasti akan muncul di game. Namun dari screenshot di atas, kurang lebih game ini akan mencakup dari saga Frieza hingga Buu, tiga alur paling ikonik dalam seri Dragon Ball.

Akan menarik sebenarnya kalau tokoh-tokoh Dragon Ball Super yang berkesan seperti Hit, Goku Black, Zamasu, hingga Caulifla dan Kale si pemilik wujud Legendary Super Saiyan juga muncul. Tapi untuk yang ini kita jelas masih harus menunggu konfirmasi.

Dragon Ball Super 93 - Kale Broly

Sudah tidak sabar ingin memainkan game ini? Sayangnya kamu tetap harus menunggu sebentar lagi. Gamenya baru akan rilis awal 2018 nanti. Tapi sepertinya kamu bisa melihat informasi yang lebih rinci tentang judul ini sekitar Minggu atau Senin nanti di E3 2017.

Sumber: Gamespot


SHARE
Previous articleSerial TV Krypton Resmi Mulai Syuting, Sajikan Kisah Planet Asal Superman!
Next articlePembahasan Teaser Black Panther: Sang Raja Wakanda Kembali Unjuk Gigi!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.