Magic the Gathering RPG akan Mengajak Para Planeswalker Berpetualang Bebas Ala MMORPG

Magic the Gathering RPG

Akhirnya impian para penggemar game kartu terpopuler di dunia terwujud! Magic the Gathering RPG dipersiapkan oleh tiga studio menjadi sebuah MMORPG!

Perfecto World Entertainment yang bekerjasama dengan Cryptic Studio, dan Wizards of the Coast mengumumkan sebuah MMORPG baru berjudul Magic The Gathering RPG. Yap kamu memang tidak salah baca, Magic The Gathering RPG ini merupakan sebuah spin-off baru yang memungkinkan pemain untuk menjelajah dunia Magic! Game ini sendiri rencananya akan dirilis untuk PC dan console.

Bagi kamu yang tidak tahu, Magic The Gathering adalah sebuah trading card game (TCG), yaitu permainan duel kartu antar pemain. Permainan kartu ini dirilis pertama kali pada tahun 1993 dan merupakan permainan kartu berbasis deck yang paling populer di dunia. Hingga saat ini sudah banyak sekali ekspansi yang dirilis oleh Wizard of the Coast. Bahkan game yang awalnya berupa printed, merambah ke digital juga.

Magic the Gathering RPG


Seri Magic the Gathering versi digital mengenalkan pemain yang bermain kartu sebagai Planeswalker. Dalam permainannya sendiri, Magic the Gathering menggunakan fitur elemen sebagai sumber daya untuk memanggil creature, menggunakan sihir, dan menggunakan artifak tertentu. Masing-masing elemen memiliki daya sihir berbeda. Mereka pun bisa digabungkan menjadi satu deck, membuat permainan ini semakin seru.

Tentunya dari dasar permainan RPG yang kuat, game yang terinspirasi dari Dungeons & Dragons ini sangat cocok jika diadaptasi menjadi sebuah MMORPG bergaya barat. Bahkan lebih menariknya lagi, diumumkan bahwa Magic The Gathering RPG ini akan sepenuhnya gratis untuk dimainkan!

Magic the Gathering RPG

Hero Terbaik Mobile Legends yang Sering Dipakai Saat Mode Ranked Match

Kali ini saya akan memberikan kumpulan hero terbaik Mobile Legends yang sering dipakai saat meningkatkan peringkat di mode Ranked Match!
Baca Juga

Dalam Magic The Gathering RPG, pemain akan menjadi Planeswalker. Dilihat dari namanya saja sudah jelas, mereka akan mengelilingi beragam planes (multi dunia di seri Magic). Sebagai seorang penyihir mereka mampu menggunakan sihir dan dapat memanggil mahkluk mitos untuk bertarung. Game ini sendiri akan mendapatkan fitur penuh aksi.

Jika kamu belum tahu, sebelumnya Cryptic Studios sudah pengalaman dalam membuat MMORPG bermutu, yaitu Neverwinter. Game tersebut juga terinspirasi dari wilayah Neverwinter yang ada di seri Dungeons & Dragons. Karena nuansanya sama dengan Magic The Gathering, pastinya Cryptic Studio tidak akan kesusahan menggarap game MMORPG ini.

Hingga saat ini baik pihak pengembang maupun publisher belum membocorkan kapan game ini akan dirilis. Jadi nantikan saja yah!

Sumber: MMOCulture, diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleKira-Kira Seperti Apa Ya Cerita Film Solo Black Panther?
Next articleReview SINoALICE: Mobage Kerjasama si Nyentrik Yoko Taro dan Square Enix

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.