Review SINoALICE: Mobage Kerjasama si Nyentrik Yoko Taro dan Square Enix

SINoALICE

SINoALICE merupakan sebuah mobile game (mobage) yang belakangan ramai dibicarakan karena merupakan anak hasil perkawinan Yoko Taro dan Square Enix. Apakah ia mampu memenuhi hype yang dibangun?

Awal tahun 2017 ini, Square Enix mengeluarkan sebuah pengumuman tentang kerjasama yang akan dilakukan bersama Yoko Taro (Drakengard, NieR). Bentuk kerjasama tersebut adalah sebuah mobile game (mobage) bernama SINoALICE. Pada saat itu, berita yang beredar adalah mobage tadi akan dirilis pada musim semi 2017.

Baca Juga
kolaborasi dengan NieR
Pengumuman kolaborasi dengan NieR:Automata diumumkan jauh sebelum SINoALICE rilis.

Semenjak pengumuman tersebut, Square Enix gila-gilaan melakukan pemasaran. Mulai dari menampilkan gambar karakter-karakter yang akan muncul nantinya, soundtrack yang juga digarap oleh staf dari NieR:Automata, hingga mengadakan kolaborasi dengan NieR:Automata.

Pada saat itu, mobage ini masih memiliki waktu yang cukup lama sampai tanggal rilisnya, yaitu 6 Juni 2017.

SINoALICE

Review SINoALICE: Mobage Kerjasama si Nyentrik Yoko Taro dan Square Enix

SINoALICE belakangan ramai diperbincangkan karena mengusung nama Yoko Taro di dalamnya. Apakah mobage ini bisa hidup sesuai hype yang dibangun?

Abaikan

Satu hari sebelum rilis, pemain yang sudah melakukan pre-registrasi tercatat sebanyak 500 ribu orang. Sebagai hadiah, Square Enix menampilkan sebuah trailer baru yang berisi karakter-karakter dalam gamenya.

Dan akhirnya, pada tanggal 6 Juni 2017 kemarin, SINoALICE dirilis untuk Android dan iOS. Sayang, rilisnya agak bermasalah dan hal tersebut akan kita bahas nanti.

9 Gejala bahwa Kamu adalah Pecandu Gacha Kronis!

Dari tangan Dewa RNG hingga tangan ampas pun bisa kecanduan Gacha!
Baca Juga

Konsep

Konsep yang ditawarkan oleh SINoALICE bukanlah sesuatu yang baru: mobage dengan fairy tale sebagai dasarnya. Sebelum ini, Square Enix juga sempat mengeluarkan Grimm Notes yang secara konsep tidak jauh berbeda. Perbedaannya adalah, kali ini Yoko Taro bertanggung jawab dengan pengembangan ceritanya, jadi besar kemungkinan cerita di mobage ini akan sangat edgy.

Secara singkat, para putri yang ada dalam fairy tale yang sering kita baca sewaktu kecil sampai saat ini masih terperangkap di kisah mereka. Nah, putri-putri ini ingin menyelesaikan kisah mereka dan kita yang bertanggung jawab untuk membantu mereka merealisasikan hal tersebut.

SINoALICE

Review SINoALICE: Mobage Kerjasama si Nyentrik Yoko Taro dan Square Enix

SINoALICE belakangan ramai diperbincangkan karena mengusung nama Yoko Taro di dalamnya. Apakah mobage ini bisa hidup sesuai hype yang dibangun?

Abaikan

Cerita

Untuk bagian ceritanya sendiri sejauh ini ada delapan putri dari fairy tale berbeda yang memiliki kisah masing-masing. Tiap putri memiliki beberapa chapter yang bisa dilihat, dimana kadang chapter tersebut tersambung dengan cerita milik putri dari fairy tale lainnya.

Putri-putri yang muncul adalah:


Salah satu yang membuat mobage jaman sekarang menarik adalah hal-hal kecil seperti visual dan musik. Di halaman berikutnya, kita akan membahas bagian-bagian tadi dari SINoALICE.

1
2
3

SHARE
Previous articleMagic the Gathering RPG akan Mengajak Para Planeswalker Berpetualang Bebas Ala MMORPG
Next article5 Hero Terkuat Mobile Arena Ini Siap Kamu Pakai di Grand Opening Versi Indonesia!
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.