A Way Out, Rasakan Sensasi Kabur dari Penjara Bersama Temanmu!

A Way Out

Bukan untuk gamer yang jomblo, bukan juga untuk yang gak punya teman. Karena A Way Out dari EA ini harus dimainkan berdua!

Bayangkan kamu berada di sebuah penjara karena kesalahan yang pernah kamu lakukan. Dan suatu saat, kamu melihat ada peluang untuk kabur dari sana. Sayangnya, kamu tidak bisa melakukan hal itu sendirian, dan membutuhkan seorang teman untuk membantu. Akhirnya, kamu menemukan sosok partner yang tepat, dan bahu membahu untuk bisa keluar dari penjara tersebut.

Yap, itulah sekilas inti sari dari kisah dalam A Way Out, game terbaru yang dikonfirmasikan EA selama EA Play E3 2017 yang digelar tanggal 11 Juni dini hari tadi WIB. Dalam game yang dikembangkan oleh kreator dari Brothers: A Tale of Two Sons ini, kamu diharuskan untuk bahu membahu bersama temanmu untuk kabur dari penjara, dan akhirnya menuntut balas kepada orang yang menjebloskanmu ke jeruji besi ini.


Satu hal yang menjadi keharusan saat memainkan game ini adalah, kamu harus bermain bersama temanmu secara co-op. Yap, game ini tidak membolehkanmu bermain sendiri, atau co-op dengan AI. Kamu harus benar-benar bermain bersama temanmu baik secara offline, maupun secara online. Alasannya? Semua misi yang ada di game ini hanya bisa diselesaikan secara bersama-sama.

Masing-masing pemain akan memerankan karakter utama dalam game ini, Vincent dan Leo. Meskipun tema utamanya co-op, namun tidak melulu sepanjang permainan kalian harus selalu bermain bersama. Ada kalanya saat satu pemain mengendalikan karakternya, pemain yang lain harus menonton cutscene dari karakter lainnya. Jadi meskipun ada cutscene, permainan bisa terus berjalan untuk satu pemain lainnya.

Karena story driven, maka apa yang terjadi selanjutnya dalam permainanmu akan ditentukan lewat keputusan yang kamu ambil di skenario sebelumnya. Dalam setiap misi, kamu bisa menentukan apakah menyelesaikannya dengan “baik-baik” seperti dengan bernegosiasi, atau mungkin membuat keributan untuk mengalihkan sipir sehingga kamu bisa bebas untuk keluar dari sebuah ruangan.

Bukan hanya sekedar kabur dari penjara saja. Setelah kabur dari penjara pun kalian tetap harus bermain bersama untuk menyelesaikan permainan. Jadi, kamu dijamin tidak bisa menyelesaikan permainan ini sendiri, atau hanya bermain sendiri dalam satu bagian. Kalian harus terus bersama-sama di setiap misinya! Kerja sama kalian sangat menentukan keberhasilan dalam menyelesaikan misi.

Bisa jadi, dengan memainkan game ini hubungan pertemanan kalian akan lebih akrab. Atau justru sebaliknya, berakhir dengan pertengkaran kalau ada satu orang yang susah diajak untuk bekerja sama. Hehehe..

BioWare Kenalkan Anthem, IP Baru yang Siap Bersaing dengan Destiny!

"Genderang" perang E3 2017 mulai dibuka semalam oleh EA. Dan salah satu kejutan besar yang dibawa adalah konfirmasi game terbaru berjudul Anthem!
Baca Juga

Dilihat dari trailer perdana dan trailer gameplay yang sudah dirilis, tampak game co-op ini cukup menjanjikan dan bakal memberikan sebuah nuansa yang baru. Rencananya, game ini akan dirilis untuk Xbox One, PS4 dan PC pada kuartal awal tahun 2018 mendatang.

Sumber: VG247/AGD


SHARE
Previous articleBergembiralah Teman, Figma Tracer Akan Segera Rilis Akhir 2017 Ini!
Next articleSerasa Nonton Film, Aksi di Need For Speed Payback Ini Siap Memacu Adrenalin!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.