BioWare Kenalkan Anthem, IP Baru yang Siap Bersaing dengan Destiny!

“Genderang” perang E3 2017 mulai dibuka semalam dengan EA lewat event EA Play yang digelar. Dan salah satu kejutan besar yang dibawa oleh EA adalah konfirmasi mengenai pengembangan game terbaru dari BioWare berjudul Anthem!

Seperti prediksi yang pernah kami tuliskan sebelumnya, ada kemungkinan dalam EA Play E3 2017 ini EA akan mengonfirmasikan satu judul baru dari BioWare. Yap, setelah pengembangan Mass Effect Andromeda dipindah ke BioWare Montreal, banyak yang bertanya-tanya, apa yang dikerjakan oleh markas pusat BioWare di Edmonton. Rumor yang beredar, alasan pemindahan tersebut adalah karena Edmonton tengah menyiapkan IP baru.

Baca Juga

Lambat laun, sempat diketahui bahwa proyek baru BioWare Edmonton ini memiliki kode Dylan. Beberapa tahun lalu BioWare sempat merilis teaser mengenai Dylan ini, dan terlihat bakal mirip dengan Destiny. Nah, akhirnya di E3 2017 ini EA membuka sedikit tabir dari Dylan ini, yang ternyata adalah sebuah game berjudul Anthem!

Anthem sendiri merupakan sebuah game yang kisahnya terfokus kepada komunitas pasca kiamat yang tengah berlindung di balik sebuah tempat bernama The Wall dari serangan makhluk-makhluk liar. Namun mereka tidak bisa berlindung seterusnya, karena para makhluk ini pun akhirnya bisa sedikit demi sedikit merangsek masuk. Tentu saja, untuk bertahan hidup, komunitas tersebut harus melawan mereka. Bagaimana caranya?

Memang masih sedikit informasi yang diberikan mengenai Anthem ini. BioWare hanya menyebutkan bahwa dalam game ini pemain akan mengeksplorasi lingkungan, melawan para monster-monster liar, dan bisa bertambah kuat seiring dengan berjalannya waktu.

Memprediksi Menu EA Selama E3 2017, Ada Game Apa Saja?

Apakah akan ada lebih banyak game Star Wars? Kira-kira apa proyek misterius dari BioWare? Berikut prediksi dari Duniaku.net!
Baca Juga

Dan memang, setelah melihat trailer awal yang dirilis, penulis merasa tampilan dari game ini akan sedikit mirip dengan Destiny. BioWare pun tidak menampik hal tersebut, dan menyebutkan bahwa game ini akan mengambil genre semi MMO seperti Destiny, yang digabungkan dengan The Division. Sayangnya, selama EA Play semalam mereka belum menampilkan banyak mengenai seperti apa gameplay-nya.

Anthem

Namun bagi kamu yang penasaran seperti apa gameplay-nya jangan khawatir. EA rencananya akan merilis detail lebih banyak saat konferensi pers Xbox yang akan digelar Senin, 12 Juni pukul 04.00 WIB besok. Apakah ini tandanya game ini akan eksklusif Xbox One? Untungnya tidak. Rencananya game ini juga dirilis juga kok untuk PS4 dan PC.

Kapan jadwal rilisnya? Dari halaman YouTube-nya, tertulis bahwa Anthem akan dirilis pada awal 2018 mendatang. Dijanjikan detail lebih banyak saat konferensi pers Xbox, apakah game ini bakal dipamerkan menggunakan Xbox Scorpio? Sepertinya sih iya!

Franchise Mass Effect Dibekukan, Apa Penyebabnya Mass Effect: Andromeda?

Berita menyebutkan bahwa Mass Effect dibekukan. Apa yang akan terjadi pada salah satu franchise game sci-fi terbesar Bioware ini?
Baca Juga

Yang jadi pertanyaan juga, apakah setelah ada Anthem ini, franchise Mass Effect juga tidak akan dilanjutkan lagi?

Sumber: YouTube/VG247


SHARE
Previous article5 Hero Terkuat Mobile Arena Ini Siap Kamu Pakai di Grand Opening Versi Indonesia!
Next articlePembahasan Dragon Ball Super 94: Kebangkitan Kembali Golden Frieza
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.