EA Klaim FIFA 18 versi Nintedo Switch adalah Game Sepak Bola Portable Terbaik!

Meskipun kehilangan beberapa fitur dari versi PlayStation 4 dan Xbox One, tetapi EA mengklaim bahwa FIFA 18 versi Nintendo Switch bukanlah sebuah game ecek-ecek, lho!

EA telah membeberkan detil baru dari FIFA 18 versi Nintendo Switch pada E3 2017 kali ini, termasuk beberapa di antaranya adalah fitur-fitur dalam versi PlayStation 4 dan Xbox One yang dihilangkan untuk versi Switch. Meskipun begitu, EA juga mengkonfirmasikan bahwa FIFA 18 untuk Nintendo Switch bukanlah hanya sebuah game porting dari versi PlayStation 3 dan Xbox 360. Mereka mengatakan bahwa FIFA 18 akan tetap unik dan memberikan pengalaman bermain portable terbaik yang pernah ada.

Baca Juga

Bagi kamu yang belum tahu, fitur-fitur dari versi PlayStation 4 dan Xbox One yang dihilangkan dalam versi Switch ini adalah The Journey, sebuah story mode dalam FIFA 18. The Journey sendiri sebelumnya sudah pernah diumumkan pada konferensi pers EA Play di E3 2017, dan mode ini fokus pada kisah Hunter yang juga menjadi karakter pada story mode dalam FIFA 17. Perbedaan lain dari FIFA 18 versi Nintendo Switch ini adalah game ini tidak dibuat menggunakan engine Frostbite milik EA, yang berarti bisa dibilang bahwa game ini dibuat berdasarkan versi PlayStation 3/Xbox 360 dan bukannya PlayStation 4/Xbox One.

Meskipun begitu, bukan berarti FIFA 18 adalah sebuah game yang inferior. EA menjelaskan bahwa mereka fokus untuk membuat FIFA 18 versi Switch sebagai game sepak bola portable terbaik yang pernah ada. FIFA 18 untuk Nintendo Switch akan memiliki fitur Ultimate Team, Career Mode, dan juga Kick Off dan Local Seasons. Ditambah lagi, Ultimate Team akan disajikan secara penuh, dengan Squad Building Challenges, Online dan Offline Seasons, Turnamen, dan Draft. Fitur-fitur lainnya dari Ultimate Team juga akan ditunjukkan dalam waktu dekat.

EA juga membeberkan bahwa FIFA 18 akan memiliki resolusi 720p saat tidak di-dock dan 1080p saat di-dock. Bukan sesuatu yang baru bagi para pemilik Nintendo Switch, karena hal ini merupakan sesuatu yang standar. Frame-rates tidak disebutkan, tetapi tampaknya 30fps adalah target dari game ini.

Berikut ini adalah komentar produser FIFA 18 versi Nintendo Switch, Andrei Lazarescu, pada event E3 2017:

“FIFA 18 versi Nintendo Switch adalah FIFA terbaik yang bisa kamu bawa kemanapun, dimainkan dimanapun dan kapanpun dengan siapapun. Kita akan memberikan sebuah pengalaman gaming luar biasa yang diharapkan oleh fans dari FIFA, dan juga menawarkan cara inovatif untuk memainkan game ini di rumah maupun dalam perjalanan dengan Nintendo Switch.”

FIFA 18 akan dirilis untuk Nintendo Switch, PlayStation 3 dan 4, serta Xbox 360 dan One pada 29 September 2017.

Via: Gamerant


SHARE
Previous articleDetail Expansi Battlefield 1 In the Name of the Tsar Ditampilkan di E3 2017!
Next articlePertempuran Pesawat Akhirnya Hadir di Mode Multiplayer Star Wars Battlefront II!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.