Gacha Weekend: Event Cinderella Fantasy di GBF, Kembali Berkolaborasi dengan IDOLM@STER!

Cinderella fantasy granblue fantasy

Gacha Weekend minggu ini akan membahas tentang event Cinderella Fantasy: Pina Hazard di Granblue Fantasy yang kembali berkolaborasi dengan IDOLM@STER!

Panggilan untuk semua pemain Granblue Fantasy dan penggemar IDOLM@STER! Sekaranglah waktunya untuk kalian mendapatkan waifu kalian! Lagi, Granblue Fantasy kembali berkolaborasi dengan IDOLM@STER setelah sebelumnya mengadakan event kolaborasi serupa yang bertajuk Cinderella Fantasy: The Story of the Girls Adventure.

Di event sebelumnya, anggota 346 Production atau karakter dari IDOLM@STER yang terlibat adalah Rin Shibuya dan Uzuki Shimamura yang muncul sebagai NPC misterius, mereka datang dari dimensi lain. Tidak hanya anggota dari 346 Production saja yang pernah berkolaborasi dengan GBF, tetapi anggota 315 Production dari IDOLM@STER: Side M yang khusus melatih idol laki-laki juga pernah ikut berkolaborasi.

Baca Juga

Jika membahas IDOLM@STER yang berkolaborasi, maka itu adalah hal yang biasa. IDOLM@STER sering berkolaborasi dengan game-game Bandai Namco lain, seperti God Eater, bahkan sampai Tekken 7.

Kali ini event kolaborasinya bertajuk Cinderella Fantasy: Pina Hazard yang dimulai dari tanggal 9 Juni 2017 sampai 21 Juni 2017 atau dua minggu penuh. Anggota IDOLM@STER kali ini yang menjadi sorotan utama adalah Minami Nitta dan Shiki Ichinose.

Apa saja yang bisa kamu dapatkan di event kali ini?

Minami Nitta

Minami Nitta

Kamu bisa mendapatkan Minami Nitta sejak awal event dimulai. Seperti beberapa event Granblue Fantasy, kamu akan mendapatkan satu karakter SR gratis yang bisa kamu miliki sepenuhnya dengan mengumpulkan Loyality.

Agar Minami Nitta selalu ada di tim, maka kamu harus menaikan Loyality-nya, yaitu dengan cara memasukannya ke dalam party dan selesaikan quest atau raid agar mendapatkan point tertentu. Kumpulkan hingga 1000 poin agar Minami Nitta bisa kamu miliki.

Shiki Ichinose

Shiki Ichinose

Berbeda dengan Minami Nitta, Shiki Ichinose tidak bisa kamu dapatkan begitu saja. Kamu harus menyelsaikan berbagai quest di dalam event dan kumpulkan item-item yang dibutuhkan untuk ditukar dengan Shiki Ichinose. Item yang kamu butuhkan adalah:

  • Pink Medallion (50 buah) : Dapatkan di Raid Pina atau solo quest, Pink Medallion kemungkinan ada di kotak harta berwarna perak.
  • Bean Cake (30 buah) : Sama seperti Pink Medallion, Bean Cake bisa kamu dapatkan di Raid maupun solo quest, dan juga dari kotak harta perak.
  • Kitami Herb (10 buah) : Ini adalah item yang sedikit sulit untuk ditemukan, penulis sendiri baru mendapatkan 2 buah. Kitami Herb didapatkan dari Raid maupun solo quest, dan datang dari kotak harta berwarna emas.

Tidak hanya Shiki Ichinose dan Minami Nitta, ada juga anggota lain yang bisa kalian dapatkan jika menyelesaikan quest khusus di tanggal-tanggal tertentu, rinciannya seperti di bawah ini

  • 9 Juni 2017 :

Snowy Mountain Quest : Anastasia dan Miria Akagi

The Newcomers Quest : Mika Jougasaki, Rika Jougasaki dan Anzu Futaba

  • 11 Juni 2017

Peace for Lost Soul Quest : Kanako Mimura, Airi Totoki dan Koume Shirasaka

  • 13 Juni 2017

Girls Keep on Dreaming Quest : Miku Maekawa, Mizuki Kawashima dan SachikoKoshimizu

  • 15 Juni 2017

Keep Dreaming in the Sky Quest : Uzuki Shimamura, Rin Shibuya, dan Mio Honda

Treasure Trade

Seperti Shiki Ichinose, ada beberapa senjata dan summon yang bisa kalian tukarkan di Treasure dengan jumlah item tertentu, seperti summon Brunnhilde dan Kirari Moroboshi. Ada juga senjata bertemakan Pina seperti Pink Fan, Pina Colata Cleaver, Pink Pillow dan lain sebagainya.

Gacha Weekend – Membahas Game Jepang Terbaru: SD Gundam G Generation Revolution!

Gacha Weekend minggu ini akan membahas tentang game terbaru dari seri Gundam yang akan segera rilis di Jepang, SD Gundam G Generation Revolution! Simak di sini.
Baca Juga

Summon Ranko Kanzaki

Ranko Kanzaki

Kamu bisa mendapatkan Ranko Kanzaki summon dengan cuma-cuma, yaitu dengan mendapatkan Trophy Soul Guide, Keeper of The Eye, The Wind is Calling, dan Riding in on The White Horse.

Jadi total kamu bisa mendapatkan 4 summon Ranko Kanzaki, caranya adalah dengan melakukan summon Brunnhilde di dalam game sampai jumlah tertentu, berikut urutannya.

  • 1 : Summon sebanyak 30 kali
  • 2 : Summon sebanyak 100 kali
  • 3 : Summon sebanyak 346 kali
  • 4 : Summon sebanyak 666 kali

 

Sekian Gacha Weekend untuk minggu ini, sampai bertemu di Gacha Weekend berikutnya dan semoga peruntungan gacha kalian baik ya minggu depan. Tunggu apalagi? Segera login ke akun Granblue Fantasy dan kalahkan Pina agar mendapatkan anggota dari IDOLM@STER!

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleSerasa Nonton Film, Aksi di Need For Speed Payback Ini Siap Memacu Adrenalin!
Next articleDetail Expansi Battlefield 1 In the Name of the Tsar Ditampilkan di E3 2017!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.