Kabar Duka, Adam West sang Batman Legendaris Kini Telah Tiada

Adam West tutup usia pada umur 88 tahun.

Siapa yang tidak kenal Batman? Salah satu World’s Finest di DC Comics ini legendanya telah mengemuka sejak lama. Perjalanan hidup Batman tidak sebentar, kini bahkan memasuki 75 tahun lamanya. Di antara legenda Batman yang ada, pada era 60-an terkenal seorang Batman legendaris. Ia adalah Adam West, pemeran Batman/Bruce Wayne di acara televisi pada era 60-an.

Serial ini bahkan pernah tayang di Indonesia. Jadi rasanya kamu-kamu yang masih ingat era 90an awal dulu mungkin juga pernah menyaksikan sepak terjang West sebagai Batman yang jenaka.

Namun kabar duka menyelimuti dunia superhero. Hal ini dikarenakan Adam West, sang pemeran Batman/Bruce Wayne di acara televisi 1966-1968 kini telah meninggal dunia. Ia meninggal pada usia 88 tahun karena penyakit leukimia.

batman 1960

Batman Adam West sendiri merupakan ikon pop kultur karena kelakuannya yang jenaka. Walaupun Batman ini juga dilengkapi dengan gadget canggih -pada masanya-, namun perilaku Batman di sini kental dengan suasana komikal, kartun, dan penuh warna.

Baca Juga

Padahal kalau dilihat dari periode edarnya, Batman serial televisi ini tidak berlangsung dalam waktu lama. Serial televisi Batman pada era 60-an ini hanya berlangsung 2 tahun yaitu dari 1966 hingga 1968. Serial televisi ini rilis dalam tiga season, dan Adam West tampil pada 120 episode.

Walaupun begitu trademark Adam West meninggalkan kesan kuat pada legenda Batman. Tidak heran Batman ini juga sering muncul di beberapa produk Batman terkini. Di antaranya adalah lini Hot Toys, muncul di Lego Batman -walaupun hanya berupa kilasan-, menjadi DLC kostum Batman di seri Arkhamverse, dan bahkan lini komik DC Comics kembali mengangkat kejayaan Batman serial televisi ini melalui seri Batman ’66.

Salah satu Batman terbaik ini kini telah tiada, namun kenangannya akan selalu melekat di dunia komik superhero dan fans Batman.

William West Anderson (lahir di Walla Walla, Washington, Amerika Serikat, 19 September 1928 – meninggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 9 Juni 2017 pada umur 88 tahun).

Lebih dikenal dengan nama panggungnya, Adam West, adalah seorang aktor Amerika, yang selama enam dekade televisi paling dikenal karena perannya dalam serial TV Batman di jaringan TV ABC dan 1966 film pilihan Batman.  Ia terkenal sebagai aktor sekaligus pengisi suara untuk beberapa serial televisi, di antaranya Family Guy, Robot Chicken serta Jake and the Neverland Pirates

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleTrailer Kingdom Hearts 3 Perlihatkan Gameplay yang Sangat Epik!
Next articleTrailer Terbaru State of Decay 2, Bangun Kembali Peradaban diantara Para Zombie!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.