Pembahasan Dragon Ball Super 94: Kebangkitan Kembali Golden Frieza

Setelah negosiasi di episode sebelumnya, Dragon Ball Super 94 memperlihatkan Frieza telah bangkit. Dan ia akan langsung menguji kekuatannya!

1

Rencana Universe 4 dan 9

Baca Juga

Di episode sebelumnya, salah satu yang membuat penasaran penonton adalah rencana Quitela. Mendengar kebangkitan Frieza membuat Dewa Kehancuran dari Universe 4 ini memikirkan akal licik untuk menyingkirkan Universe 7. Jadi, apa sebetulnya yang ingin Quitela lakukan? Apakah membuat Universe 7 didiskualifikasi karena menggunakan pembunuh massal?

Pembahasan Dragon Ball Super 93 – Bisakah Goku Merekrut Frieza?

Ada beberapa momen heboh di Dragon Ball Super 93. Di antaranya? Kale akhirnya menampilkan wujud Super Saiya mirip Broly, dan Goku mencoba merekrut Frieza!
Baca Juga

Ternyata rencana Quitela lebih sederhana lagi. Dia menyarankan mengirim pembunuh untuk mengatasi Frieza. Dengan liciknya, bahkan bukan ia yang bergerak untuk melakukan itu. Ia memprovokasi Sidra agar Universe 9 yang mengirim pembunuh.

Sidra yang peragu harus berunding dulu dengan Ro, sang Supreme Kai Universe 9. Tapi mengingat Ro sendiri termasuk Supreme Kai paling busuk di semua Universe saat ini, sudah jelas Ro bersedia.

Masalahnya ya… apa mereka tidak punya rencana yang lebih baik selain mengirim pembunuh? Sudah jelas Frieza akan memanfaatkan para pembunuh ini sebagai ajang latihan.

2

Reuni 17 dan 18

Sudah jelas Android 17 dan 18 pada akhirnya akan kembali bertarung bersama. Tapi baru di Dragon Ball Super 94 inilah kedua Android ini saling bertemu kembali.

Harus ada yang menjaga pulau yang diawasi Android 17 sementara ia bertarung di turnamen. Akhirnya, Trunks dan Goten yang mendapat tugas tersebut. Krillin sendiri ditugasi Goku untuk mengantarkan Goten dan Trunks sekaligus menjemput 17.

Walau sudah lama menikahi Android 18, Krillin rupanya segan untuk berjumpa dengan 17. Mungkin karena, jelas, Android 17 sempat memiliki hubungan dekat dengan 18. Walau baik di Cell Saga maupun masa Future Trunks hubungan 17 dan 18 selalu lebih terlihat seperti teman dan bukannya pacar.

Dragon Ball Super - Android 18

Pembahasan Manga One Piece 868: Kenyataan di Balik Berdirinya Kelompok Big Mom

Benarkah Big Mom memangsa teman-temannya sendiri? Bagaimana Linlin kecil bisa jadi Big Mom yang seorang Yonko? One Piece 868 memberi jawaban!
Baca Juga

Menurut penulis sih adegan ini bagian terbaik dari Dragon Ball Super 94. Kocak rasanya melihat interaksi antara Android 17 dan 18. Pasangan yang di masa Future Trunks memusnahkan hampir seluruh pahlawan bumi ini berinteraksi dengan dingin. 18 bahkan mengancam untuk membunuh 17 saat 17 salah sebut nama Marron.

Lalu ada juga Krillin, yang berusaha untuk memecahkan ketegangan dan gagal. Hanya Marron saja yang bisa membuat 17 bereaksi positif.


 

Tentu, bukan itu saja momen menarik dari Dragon Ball Super 94. Cek halaman kedua untuk membaca lanjutan pembahasan episode ini!

1
2

SHARE
Previous articleBioWare Kenalkan Anthem, IP Baru yang Siap Bersaing dengan Destiny!
Next articleBergembiralah Teman, Figma Tracer Akan Segera Rilis Akhir 2017 Ini!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.