Adakah Karakter Game Beragama Islam? 4 Karakter Ini Memiliki Kriterianya!

karakter game beragama islam

Pernahkah kamu berpikir, adakah karakter game beragama Islam? Kebanyakan game memang tak pernah menyebutkan agama dari karakter yang ada di dalamnya, terutama yang beragama Islam. Akan tetapi beberapa fakta bisa kita jadikan petunjuk, seperti yang dimiliki oleh beberapa karakter game berikut ini!

Baca Juga

Agama memang sebuah hal yang sangat sensitif, apalagi jika diangkat di dalam game. Kebanyakan game yang memiliki elemen agama hanya mengangkat hal tersebut sebagai latar saja, tergantung dari lokasi dan sejarah yang diambil game tersebut.

Nah, dari latar belakang dan cerita yang ada di berbagai game, Duniaku.net mengumpulkan beberapa karakter utama game yang diperkirakan beragama Islam (dan beberapa juga yang dikira Islam tetapi ternyata tidak). Yuk simak beberapa karakter utama game yang diduga beragama Islam berikut, mohon dicatat bahwa karakter pendukung tidak kami masukkan ke daftar ini, karena tentu kemungkinannya banyak sekali.

1

Shaheen - Tekken 7

karakter game beragama islam

Shaheen muncul pertama kali di Tekken 7, sebagai karakter baru yang berasal dari jazirah Arab. Kemunculannya memberi warna tersendiri bagi Tekken 7, mengingat dia merupakan karakter asal Timur Tengah pertama yang mengikuti The King of Iron Fist Tournament.

Shaheen sendiri merupakan seorang anggota organisasi keamanan militer privat. Sebelumnya, ia juga pernah bergabung dengan angkatan bersenjata dan terkenal akan kemampuannya bertarung jarak dekat. Akibat kematian teman dekatnya, Shaheen mengikuti The King of Iron Fist Tournament untuk mencari keadilan. Walaupun jago bertarung, ia bukanlah orang yang senang akan kekerasan, dan memilih mengampuni Kazuya saat berhasil mengalahkannya.

Dengan latar belakang dan nama Timur Tengah, tak pelak Shaheen memiliki kemungkinan besar merupakan karakter game beragama Islam.

Review Tekken 7: Game Fighting Terbaik Tahun 2017?

Cocok bagi pemula dan pro, Tekken 7 adalah game yang bisa dimainkan oleh banyak orang lengkap dengan fitur-fitur yang seru. Simak review-nya di sini!
Baca Juga
2

Rashid - Street Fighter V

karakter game beragama islam

Satu lagi dari genre fighting. Rashid juga muncul pertama kali di Street Fighter V. Berbeda dengan Shaheen yang berwatak serius, Rashid memiliki watak yang lebih ramah dan ceria, terlihat dari cara ia berbicara dan gaya bertarungnya yang “flashy”.

Di Street Fighter V, Rashid bertualang untuk mencari temannya yang hilang diculik Shadaloo. Ia memiliki minat yang sangat tinggi dengan teknologi dan internet, terlihat dari banyaknya gadget yang menempel pada tubuh dan kepalanya.

Yang membuat Rashid memiliki kemungkinan merupakan karakter game beragama Islam, selain dari latar belakangnya, adalah keengganan dia untuk bertarung melawan perempuan dan anak-anak. Contohnya ketika melawan Chun Li, ia terus-menerus meminta maaf. Begitu pula ketika melawan Juri dan Karin.

3

The Prince - Prince of Persia

karakter game beragama islam

Prince of Persia memiliki dua versi, yaitu trilogi pertama yang dirilis pada tahun 1989 dan seri The Sands of Time yang mulai dirilis oleh Ubisoft pada tahun 2003. Di kedua seri itu, The Prince sama-sama berasal dari negeri Persia zaman abad pertengahan. Pada masa tersebut Persia memang di bawah kekuasaan Islam.

Ditambah lagi dengan adanya karakter Sultan yang merupakan ayah dari sang putri, kekasih The Prince. Sultan sendiri adalah sebutan raja di kerajaan-kerajaan Islam. Maka The Prince sendiri sangat besar kemungkinan berkeyakinan Islam pula.

4

Saladin - Age of Empires II

 

karakter game beragama islam

Kalau ini sudah jelas, Saladin adalah karakter dalam sejarah yang benar-benar ada. Bernama lengkap An-Nasir Salah ad-Din Yusuf ibn Ayyub, ia dipanggil Saladin oleh bangsa Barat. Ia merupakan sultan dari Ayyubid Dynasty yang berperang dalam Perang Salib.

Selain Age of Empires II, game-game bertema sejarah lainnya juga mengangkat karakter Saladin. Ambil saja contohnya adalah Medieval: Total War, seri Civilization, dan lain sebagainya.

Inilah 5 Film Hollywood tentang Islam yang Tampilkan Citra Positif Kaum Muslim

Film Hollywood tentang Islam ini menggambarkan agama Islam sebenarnya yang cinta damai dan penuh belas kasih. Adakah film favoritmu?
Baca Juga

Itulah empat karakter utama di dalam game yang beragama Islam. Di halaman berikutnya akan dijabarkan seorang karakter yang dikira muslim, tetapi ternyata cenderung tidak!

1
2

SHARE
Previous articleEkspansi Baru The Elder Scrolls Legends Hadirkan Kartu-Kartu Baru!
Next articlePeripheral Gaming HyperX Baru Hadir di Computex dengan Harga Terjangkau!