Luasnya Dunia Anthem, Bakal Jadi Pesaing Destiny atau Penerus Mass Effect?

anthem

Sesuai yang sudah dijanjikan, akhirnya di konferensi pers Microsoft di E3 2017 tadi pagi EA menampilkan detail dan trailer perdana dari Anthem!

Sebelumnya, kami sempat menuliskan Anthem yang dikonfirmasikan EA saat konferensi persnya kemarin, 11 Juni 2017 WIB. Anthem sendiri merupakan sebuah IP baru dari BioWare Edmonton, yang selama ini bertanggung jawab terhadap pengembangan Mass Effect. Sejak mengerjakan Anthem ini, BioWare Edmonton pun akhirnya menyerahkan pengembangan Mass Effect ke BioWare Montreal, dan lahirlah Andromeda.

Baca Juga

Nah, akhirnya tadi pagi (12 Juni WIB) kita sudah mendapatkan sedikit gambaran mengenai bagaimana Anthem ini. Seperti yang sudah terlihat sebelumnya, nuansa Destiny sangat terasa di gameplay game ini. Trailer gameplay menunjukkan dunia pasca kiamat dimana bumi berubah menjadi lebih kumuh dan juga monster dan robot raksasa di mana-mana. Kamu harus bertahan hidup di dunia tersebut, entah dengan menghindari atau melawan monster-monster tersebut.

Namun biar lebih seru sih, kamu tentu bisa melawan mereka! Dan pertarungan adalah fokus utama dari game ini dibanding hanya sembunyi di bawah laut, atau mencari tempat persembunyian di balik sebuah tembok raksasa.

Gameplay game ini mengusung shared open world, dengan kata lain kamu bisa menjelajahi serta berpetualang bersama pemain lain seperti layaknya tipikal game-game MMO. Kamu bisa melawan musuh, mengikuti event global, hingga berburu item secara bersama-sama. Setting fiksi ilmiah yang dibawa pun terlihat mirip dengan Destiny, dengan kehadiran sebuah exosuit yang disebut dengan Javelin.

anthem

Javelin inilah yang menjadi sistem kustomisasi dari game ini. Kamu bisa mengutak-atik dan meng-upgrade Javelin ini dengan berbagai kekuatan super, sehingga cocok dengan gaya bermainmu. Sama seperti game-game MMO, kamu juga harus mengumpulkan XP dan senjata untuk membuat karaktermu lebih kuat lagi. Dengan menggunakan jetpack di Javelin pula, kamu bisa mengeksplorasi udara dari dunia game ini!

Anthem

Kapan jadwal rilisnya? Kabarnya game ini akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2018 mendatang. Meskipun ditampilkan selama konferensi pers Microsoft dengan menggunakan kekuatan Xbox One X, namun game ini bukan eksklusif untuk konsol tersebut kok. Anthem rencananya akan dirilis untuk PC dan PS4 juga.

anthem

BioWare Kenalkan Anthem, IP Baru yang Siap Bersaing dengan Destiny!

"Genderang" perang E3 2017 mulai dibuka semalam oleh EA. Dan salah satu kejutan besar yang dibawa adalah konfirmasi game terbaru berjudul Anthem!
Baca Juga

Apakah game ini bakal menjadi pesaing berat dari Destiny? Atau justru disiapkan untuk menjadi penerus Mass Effect? Kita tunggu saja!

Sumber: Anthem Official


SHARE
Previous articleUpdate Bloodstained: Ritual of the Night Kenalkan Boss Pertama!
Next articleCharger Pikachu yang Satu Ini Lucu, Tapi Kontroversial!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.