RESMI: Skyrim Dirilis untuk Nintendo Switch, Kalahkan Alduin dengan Master Sword!

Skyrim versi Switch

The Elder Scrolls V: Skyrim versi Switch dikonfirmasikan rilis tahun ini dengan motion control dan Amiibo support!

Setelah diumumkan menjadi salah satu game yang akan masuk ke dalam library Nintendo Switch, konferensi E3 Bethesda akhirnya mengkonfirmasikan The Elder Scrolls V: Skyrim versi Switch akan dirilis tahun ini dengan beberapa fitur baru seperti motion control dan dukungan terhadap Amiibo.

Skyrim dan 3 Judul Game Lain Pastikan Bakal Hadir di Konsol Terbaru Nintendo

Selain Zelda baru, TES V: Skyrim dan 3 game buatan pengembang third-party ini bakal ramaikan peluncuran Nintendo Switch!
Baca Juga

Deskripsi pada trailer yang di-upload Bethesda tidak lama setelah konferensi memberikan kejelasan kepada para fans bahwa Skyrim versi Switch akan dirilis beserta semua DLC yang ada, yakni: Dawnguard, Hearthfire, dan Dragonborn. Melihat dari segi visual, tampaknya versi yang dirilis di Switch adalah port dari Skyrim Special Edition yang dirilis tahun lalu. Namun versi Switch ini didukung dengan motion control pada combat dan lockpicking.

Dapat dilihat dari trailer di atas, Skyrim versi Switch akan memiliki fitur motion control yang mengutilisasi kedua kontroler Joycon yang dimiliki Switch. Berpedang dan memanah menggunakan motion control terlihat simpel dan menarik di trailer, meskipun sampai sekarang belum ada live demo dari fungsi motion control ini sendiri. Lockpicking dengan motion control juga belum diperlihatkan di trailer meskipun Bethesda sendiri menyatakan hal tersebut dapat dilakukan.

Kalahkan naga dengan Joycon!

Selain mekanik kontrol baru menggunakan Joycon, Skyrim versi Switch juga akan memberikan dukungan terhadap Amiibo. Trailer yang diberikan oleh Bethesda menunjukkan salah satu Amiibo yang didukung, yakni Link dari Legend of Zelda Breath of the Wild. Penggunaan Amiibo Link akan memberikan pemain beberapa equipment berupa Master Sword, Hylian Shield, serta tunic yang dikenakan oleh Link di game Legend of Zelda Breath of the Wild.

Equipment Link yang didapat pemain setelah menggunakan Amiibo, tampan dan berani.

Selain Amiibo Link, deskripsi dari trailer yang di-upload di kanal Youtube Bethesda juga menyatakan bahwa akan ada Amiibo lain yang didukung oleh Skyrim versi Switch seperti dari lini Amiibo Super Smash Bros.

Dengan fitur-fitur baru tersebut, apakah Skyrim versi Switch dapat menjadi system seller yang mumpuni? Satu hal yang pasti, mengalahkan Alduin menggunakan Monado dengan motion control melalui Joycon adalah ide yang cukup menggoda.

Diedit oleh Snow