Trailer Dragon Ball FighterZ Perlihatkan Aksi Keren dengan Visual Luar Biasa!

Dragon Ball FighterZ

Trailer Dragon Ball FighterZ telah dirilis, memperlihatkan gameplay cepat dan seru serta visual yang benar-benar memukau!

Baca Juga

Masih ingat kabar soal Dragon Ball FighterZ yang sempat beredar akhir pekan kemarin? (Saat itu masih dikabarkan dengan nama Dragon Ball Fighters). Pengumuman sebelum E3 2017 itu memancing perhatian fan Dragon Ball. Pasalnya game ini akan digarap Arc System Works, yang sebelumnya sukses menyajikan genre fighting bergaya anime lewat BlazBlue dan Guilty Gear.

Sekarang, trailer Dragon Ball FighterZ perdana pun telah dirilis. Kamu bisa menyaksikannya lewat tautan di bawah ini.

Dragon Ball Fighters Diumumkan! Siap Jadi Game Dragon Ball Modern Terbaik?

Dikembangkan penggarap Guilty Gear dan disajikan dengan grafis 2.5D ala anime yang sangat apik, Dragon Ball Fighters bisa jadi game Dragon Ball terbaik!
Baca Juga

Ada dua hal yang harus diperhatikan dari trailer ini. Pertama sudah tentu adalah gameplay-nya. Dalam pengumuman sebelumnya, Arc System Works sudah berjanji menyajikan gameplay cepat dan heboh. Kamu bisa melihat bukti dari janji tersebut di sini.

Model permainannya sendiri terlihat akan menyerupai format pertarungan tiga lawan tiga Marvel vs Capcom. Terlihat di trailer bagaimana pertarungan yang awalnya satu lawan satu bisa direcoki oleh anggota lain tim.

Selain itu jangan lupakan juga kualitas visualnya. Kualitas visual gaya animenya begitu memikat, hingga kadang terasa penontonnya seperti sedang menyaksikan anime Dragon Ball, bukannya cuplikan permainan sebuah game!

Dragon Ball Fighters


Untuk karakter sih yang sudah tampil di trailer masih deretan yang dipamerkan sebelumnya. Ada Goku, Gohan, dan Vegeta dari sisi protagonis. Lalu dari sisi antagonis ada Fat Buu, Cell, dan Frieza, yang mewakili tiga saga besar kisah Dragon Ball Z.

Tapi ada pertanda kalau karakter yang muncul mungkin tidak akan sepenuhnya hanya terdiri dari saga asli Dragon Ball Z saja. Karena trailer ini juga sempat memperlihatkan wujud Golden Frieza!

Di trailer sih Goku masih menghadapi Golden Frieza dalam wujud Super Saiyan 3. Tapi pastinya akan menarik kalau ternyata pemain bisa menggunakan juga wujud Super Saiyan Blue di gamenya nanti, mengingat wujud Golden Frieza debut di Resurrection of F, yang juga merupakan debutnya Super Saiyan Blue.

Dragon Ball FighterZ akan dirilis awal 2018. Gamenya sendiri tersedia untuk Playstation 4, PC (lewat Steam), dan Xbox One.

Ada info kalau pengguna Xbox One X akan memperoleh peningkatan kualitas. Tapi belum diketahui pasti peningkatan seperti apa yang dimaksud.

Sumber: IGN


SHARE
Previous articleMicrosoft Kenalkan Xbox One X, Siap Bersaing dengan PS4 Pro!
Next articleResmi Dikonfirmasikan, Assassin’s Creed: Origins Siap Ajak Gamer Memanjat Piramida!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.