Trailer Terbaru State of Decay 2, Bangun Kembali Peradaban diantara Para Zombie!

State of Decay 2

Setelah Xbox memperlihatkan trailer teaser dari State of Decay 2 pada E3 tahun lalu, kini mereka menunjukan trailer sekaligus gameplay-nya di pagelaran E3 2017.

State of Decay adalah game bertemakan kiamat zombie yang cukup unik. Game pertamanya telah rilis tahun 2013 untuk Xbox 360, Xbox One dan Windows.

Berbeda dengan beberapa game survival-horror bertemakan zombie lainnya, di State of Decay kamu tidak hanya mengemban tugas untuk mengalahkan zombie, tetapi kamu juga harus membangun koloni masyarakat dari penduduk yang berhasil selamat.

State of Decay 2

Baca Juga

Karena keunikannya, game ini mendapatkan respon positif dari para penggemar game zombie, dan membuatnya mendapatkan game lanjutannya yaitu State of Decay 2 yang sudah diberitakan oleh Microsoft dan Xbox sejak E3 tahun 2016.

State of Decay 2 sempat mengalami penundaan, yang seharusnya game ini rilis tahun 2017 dan ternyata harus diundur hingga musim semi tahun 2018 atau sekitar bulan Maret sampai Juni. Meski begitu, para penggemar seri ini tetap setia menunggu perilisannya.

Melalui press conference Xbox di pagelaran E3 2017, trailer terbaru dari State of Decay 2 diperlihatkan. Kali ini lebih memperdalam tentang gameplay yang ada di game ini. Perubahan yang terlihat cukup berbeda dengan seri sebelumnya tentu adalah grafik.

Grafik yang diberikan di State of Decay 2 cukup halus dibandingkan dengan yang pertama. Terutama dengan Xbox One X terbaru yang dikembangkan oleh Microsoft, maka petualangan kamu di dalam game ini akan semakin seru dengan grafik 4K Ultra HD dan HDR.

Gameplay State of Decay 2

Gameplay-nya sendiri masih sama dengan game pertama, yaitu kamu harus mencari penduduk lain yang selamat, membuat sebuah rumah atau benteng yang bisa melindungi kalian dari para zombie, dan tentunya kamu harus mencari semua keperluan sehari-hari seperti makanan, obat-obatan, dan tentunya persenjataan.

State of Decay 2

Yang menariknya adalah, kamu bisa bermain bersama player lain atau co-op dengan total 4 pemain. Bersama mereka kamu harus membangun tempat perlindungan yang aman dan dapat kabur dengan selamat. Vaksin di dalam game ini mendapatkan perkembangan, yaitu ada sejumlah vaksin untuk zombie-zombie tertentu.

Ada beberapa zombie unik baru yang akan menyulitkanmu saat bermain, tentunya zombie unik dari seri sebelumnya tetap ada, seperti Screamer yang terlihat di dalamm trailer. Kamu bisa melihat trailer-nya di bawah ini.

Game ini akan rilis sekitar bulan Maret hingga Juni 2018 dan akan menjadi game eksklusif untuk Xbox One dan Windows 10.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleKabar Duka, Adam West sang Batman Legendaris Kini Telah Tiada
Next articleMicrosoft Kenalkan Xbox One X, Siap Bersaing dengan PS4 Pro!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.