Microsoft Kenalkan Xbox One X, Siap Bersaing dengan PS4 Pro!

xbox one x

Akhirnya Microsoft membuka tabir dari Project Scorpio, dan memperkenalkan Xbox One X alias Xbox Scorpio. Secanggih apa konsol Xbox One 1.5 ini?

Sudah sejak beberapa waktu silam Microsoft memiliki rencana untuk merilis versi upgrade dari Xbox One. Memiliki kode Project Scorpio, Xbox One versi baru ini dijanjikan bakal lebih powerfull dari segi hardware, sekaligus menjawab tantangan dari PS4 yang sebelumnya sudah merilis PS4 Pro.

Baca Juga

Dan semalam saat mengadakan konferensi pers E3 2017, Project Scorpio pun menjadi salah satu menu utama dari Microsoft. Dan akhirnya, Project Scorpio pun memiliki “nama” resmi, Xbox One X alias Xbox Scorpio!

Xbox One X merupakan varian kedua dari Xbox One yang dikonfirmasikan oleh Microsoft dalam E3 dua tahun terakhir. Bagi kamu yang masih ingat, di E3 2016 tahun lalu Microsoft juga mengonfirmasikan Xbox One S yang 40% lebih tipis dan ringan dibandingkan Xbox One standar. Dari segi tampilan fisik, Xbox One X cukup mirip dengan Xbox One S. Bedanya, Xbox One X hanya tersedia dalam warna hitam saja.

xbox one x

Xbox One X merupakan versi Xbox One yang paling powerfull saat ini dan sudah mendukung kemampuan grafis 4K. Konsol ini dipersenjatai dengan prosesor delapan core dengan clock speed masing-masing core mencapai 2,3GHz, memory DDR5 sebesar 12GB, serta 40 unit komputasi untuk GPU-nya dengan clock speed 1172MHz. Xbox One X juga akan dilengkapi dengan storage sebesar 1TB, yang siap menampung puluhan game-game kesayanganmu.

Dengan melihat spesifikasi sebesar itu, bisa dibilang kemampuan Xbox One X mencapai empat kali lipat dibandingkan Xbox One standar!

xbox one x

Xbox One X sendiri rencananya siap meluncur ke publik pada tanggal 7 November 2017 mendatang. Harga sebesar US $499 atau sekitar Rp6,5 juta disematkan untuk konsol yang digadang-gadang bakal menjadi senjata Microsoft untuk “comeback” bersaing dengan PS4 ini.

xbox one x

Bersamaan dengan konfirmasi Xbox One X ini, Microsoft juga mengonfirmasikan potongan harga untuk Xbox One S sebesar US $50. Awalnya dibanderol dengan harga US $249, kini Xbox One S harganya sudah turun cukup banyak menjadi tinggal US $199 atau sekitar Rp2,7 juta. Kira-kira kapan ya Xbox bakal masuk resmi di Indonesia seperti PS4?

BioWare Kenalkan Anthem, IP Baru yang Siap Bersaing dengan Destiny!

Apakah Anthem ini jugalah alasan yang membuat BioWare bakal meninggalkan Mass Effect?
Baca Juga

Xbox One X sendiri memulai debut untuk mencuri perhatian dengan menampilkan perdana beberapa trailer gameplay dari game-game keren yang dikonfirmasikan selama E3 2017, seperti Assassin’s Creed Origins dan Anthem yang merupakan IP baru dari BioWare. Bagaimana kemampuan grafis 4K dari Xbox One X? Tunggu artikel selanjutnya dari Duniaku.net ya!

Sumber: Xbox


SHARE
Previous articleTrailer Terbaru State of Decay 2, Bangun Kembali Peradaban diantara Para Zombie!
Next articleTrailer Dragon Ball FighterZ Perlihatkan Aksi Keren dengan Visual Luar Biasa!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.