Dapat Pendanaan dari DNC, Arsanesia dan Arsa Kids Siap Rambah Pasar Global!

Selamat untuk Arsanesia dan Arsa Kids!

Dapat Pendanaan dari DNC, Arsanesia dan Arsa Kids Siap Rambah Pasar Global!

Dapat Pendanaan dari DNC, Arsanesia dan Arsa Kids Siap Rambah Pasar Global! Dari kiri ke kanan: Lorin Gan (DNC), Irene Umar (DNC), Adam Ardisasmita (Arsanesia), dan Chairul Ichsan (Arsanesia)[/caption]

Arsanesia pun bergabung dengan Touchten Games dan Toge Productions, dua developer game Indonesia yang sudah terlebih dahulu mendapatkan pendanaan dari Discovery Nusantara Capital (DNC).

Kabar gembira kembali datang dari industri game Indonesia, tepatnya dari salah satu developer game Indonesia yang berasal dari Bandung, Arsanesia. Hari ini, mereka mengumumkan bahwa mereka baru saja mendapatkan pendanaan dari DNC untuk jumlah yang tidak disebutkan.

[duniaku_baca_juga]

Arsanesia sendiri didirikan pada tahun 2011, dan sejak saat itu fokus untuk mengembangkan game-game kasual di mobile, salah satunya adalah Roly Poly Penguin yang sukses mendulang ratusan ribu unduhan di platform Android. Sejak saat itu, nama mereka dan juga Pippo yang menjadi maskotnya semakin dikenal di industri game Indonesia.

Pada tahun 2015, Arsanesia mulai masuk ke dunia edukasi melalui unit bisnis yang bernama Arsa Kids. Dalam satu tahun terakhir Arsa Kids telah meluncurkan 6 game edukasi yang telah memenangkan berbagai penghargaan antara lain Pemenang Intel Education App Challenge 2015, Juara Indosat Ooredoo IWIC 2016, dan Lenovo VR Challenge Winner 2016.

Dapat Pendanaan dari DNC, Arsanesia dan Arsa Kids Siap Rambah Pasar Global!

Menurut pernyataan resmi yang dikirimkan ke Duniaku, dana investasi dari DNC ini akan digunakan untuk memperkuat lini bisnis Arsa Kids. Jaringan dan pengalaman yang dimiliki oleh DNC akan membantu Arsa Kids untuk mengembangkan produk di pasar global. Market digital native yang terus bertambah dan kebutuhan akan konten edukasi berkualitas tinggi, dan ini menuntut pertumbuhan yang cepat pada Arsa Kids. Kehadiran DNC ini juga akan membantu Arsa Kids untuk bisa mengambil porsi lebih di pasar edukasi tersebut.

Dapat Pendanaan dari DNC, Arsanesia dan Arsa Kids Siap Rambah Pasar Global!

Selain meningkatkan fokus di market edukasi, Arsanesia juga akan tetap mengembangkan game kasual dengan membawa Intelectual Property (IP) yang mereka miliki seperti Pippo Penguin. Misi Arsanesia adalah menjadikan karakter Pippo ini bisa sepopuler Mickey Mouse, Doraemon, atau Angry Bird melalui game. Arsanesia percaya bahwa game adalah media yang sangat efektif untuk menyampaikan pesan positif dan Arsanesia memiliki harapan besar agar Pippo dapat mendunia agar dapat membantu menyampaikan pesan positif tentang Indonesia.

[read_more id="241207"]

Selamat untuk Arsanesia dan Arsa Kids!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU