Band Rock RADWIMPS Sukses Awali Tur Asia-nya Dengan Mengguncang Singapura!

RADWIMPS singapore
Photo credit by Aloysius Lim

Band rock asal Jepang, RADWIMPS, pada tanggal 4 Juni 2017 yang lalu sukses mengawali tur Asia-nya dengan Singapura sebagai perhentian pertamanya. anya.

Tampil di venue baru, yaitu Zepp@BigBoxx Singapore, RADWIMPS tampil dengan sangat memuaskan. Area penonton cat 1 sesak dipenuhi oleh penonton, sedangkan area cat 2 terisi hingga separuhnya. Band rock RADWIMPS ini mengawali konsernya dengan Lights Go Out sebagai lagu pembukanya.

RADWIMPS singapore
Photo credit by Aloysius Lim

Meskipun salah satu membernya yang juga seorang drummer, yaitu Satoshi sedang hiatus, namun hal tersebut tak mengurangi performa RADWIMPS yang membawa 2 orang sekaligus sebagai drummer support.

Pada konser ini, band rock asal Jepang ini banyak membawakan lagu-lagu seperti Yume Tourou dan kemudian lagu yang akrab di telinga para penggemar Kimi no Na wa, yaitu Zenzensense. Begitu lagu Zenzensense diputar, sontak para penonton pun langsung heboh dan lebih ramai dibanding sebelumnya. Wajar saja, sebab bagi yang baru mengenal RADWIMPS, mereka sebagian besar mengenalnya dari lagu-lagu yang mereka bawakan untuk film populer Kimi no Na wa.

Tidak hanya dalam lagu Zenzensense, namun ketika RADWIMPS memainkan lagu yang berjudul DADA, penonton juga bersemangat karena lagu tersebut sangat enak didengar. Berikut ini adalah setlist lagu yang dimainkan oleh RADWIMPS di Singapura:

1. Lights Go Out
2. Yume Tourou

3. Zenzensense
4. AADAAKOODAA

5. 05410-n
6. Iron Bible
7. Toremono
8. One Spring Day

9. Bou Ningen
10. Date 2
11. Sparkle
12. DADA
13. Oshakashama
14. Masumaru
15. Kimi to Hitsuji to Ao
16. Sennou

17. Yuushinron

Encore

18. Weekly Shonen Jump
19. Nandemonaiya
20. Iin desu ka?

RADWIMPS singapore
Photo credit by Aloysius Lim

Di konser ini, RADWIMPS juga membawakan lagu barunya yang berjudul Sennou, yang terdapat dalam single terbaru mereka. Bisa dirasakan di konser ini bahwa sebagian besar penonton hadir hanya demi mendengar lagu Kimi no Na wa dinyanyikan. RADWIMPS sendiri menjadi artist pertama yang tampil di venue baru, Zepp yang akhirnya ekspansi ke luar Jepang ini. Atmosfernya bisa dirasakan sama dengan Zepp di Jepang, hanya saja lebih kecil. Namun tentu saja kualitas sound system yang disajikan di sini lebih baik jika dibandingkan konser Anisong Fantasy Live yang sama-sama diadakan oleh Sozo sebelumnya.

RADWIMPS singapore
Photo credit by Alvin Ho
RADWIMPS singapore
Photo credit by Alvin Ho

Berikutnya, RADWIMPS akan melanjutkan Asia Tour-nya ke berbagai negara seperti Korea Selatan pada tanggal 9 dan 10 Juni kemarin, lalu di Hong Kong pada tanggal 13 Juni, di Thailand tanggal 15 Juni, Taiwan tanggal 17 dan 18 Juni, lalu diakhiri di Shanghai pada tanggal 12 Juli 2017.

Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleDapat Pendanaan dari DNC, Arsanesia dan Arsa Kids Siap Rambah Pasar Global!
Next articleSudah Grafisnya Gokil, Dijadikan VR Pula! Lihat Kerennya Fallout 4 VR!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.