Makin Seram, DOOM Kini Bisa Kamu Mainkan Melalui VR!

DOOM VFR

Bethesda mengumumkan berbagai macam hal menarik pada acara E3 (Electronic Entertainment Expo) di Los Angeles, Amerika Serikat. Salah satunya adalah fitur VR (Virtual Reality) dalam game DOOM yang dinamakan DOOM VFR.

Pengumuman Bethesda yang dijadwalkan pada akhir pergelatan acara E3 disaksikan seluruh dunia dan pantas jika Bethesda tidak ingin mengecewakan dengan pengumuman-pengumumannya. Tampaknya, pengumuman mereka berhasil membuat hati penonton bergejolak dengan hadirnya DOOM VFR.

Baca Juga

Pemain DOOM bisa memasuki dunia penuh kebrutalan, kali ini dengan sensasi VR yang digarap sedemikian rupa agar para pemain bisa merasakan sensasi tersendiri. DOOM VFR bisa dimainkan dengan menggunakan alat HTC Vive maupun PlayStation VR.


Walaupun diadaptasi dari game DOOM itu sendiri, Bethesda tidak mengumumkan mengenai jalan cerita dari game ini. Berdasarkan trailer-nya pun terlihat bahwa game ini sepertinya akan memiliki jalan cerita yang berbeda dengan game DOOM itu sendiri.

Untuk namanya sendiri, jika kamu penasaran dengan kepanjangan dari “VFR” maka kamu sudah pasti tahu bahwa “V” di sini adalah virtual sedangkan “R” adalah reality. Lalu “F” di sini sebagai apa? Ternyata diprediksi bahwa “F” diambil dari senjata BFG9000 yang terkenal di DOOM. BFG sendiri memiliki kepanjangan “Big Fucking Gun” yang berarti VFR adalah “Virtual Fucking Reality“. Tetapi jangan sebut kepanjangan “F” di depan orang Amerika atau Inggris, ya! Hehe.

DOOM VFR

VR untuk DOOM ini sebenarnya sudah terdengar kabar anginnya berbarengan dengan tujuh proyek yang digarap Bethesda lainnya. Walaupun bukan sesuatu yang begitu besar (khususnya di Indonesia), namun mengetahui bahwa game ini memiliki sensasi VR akan membuat judul ini bertahan lebih lama lagi setelah rilis pada tahun 2016 kemarin.

Tidak hanya pengumuman DOOM VFR, Bethesda juga mengumumkan berbagai macam kejutan di antaranya: Skyrim untuk Nintendo Switch, ekspansi baru The Elder Scrolls Legends, game terbaru Wolfenstein II, The Evil Within 2, serta update terbaru lainnya.  Jika kamu penasaran dengan berbagai pengumuman E3 2017, kamu bisa langsung mengklik tag E3 2017 atau search E3 2017 di website Duniaku. Selamat membaca!

Via: Gamerant | Diedit Oleh Snow


SHARE
Previous articlePeripheral Gaming HyperX Baru Hadir di Computex dengan Harga Terjangkau!
Next articleWow, Undertale akan Hadir untuk PS4 dan PS Vita!
I play games, but when i lose I blame it on the lag.