Video Gameplay Dragon Ball FighterZ Pamerkan Pertarungan 3 vs 3 Cepat dan Heboh!

Dragon Ball Fighter Z

Setelah mengeluarkan trailer terbarunya di ajang E3, Dragon Ball FighterZ juga memperlihatkan gameplay-nya yang sangat cepat dan heboh!

Dragon Ball FighterZ adalah game terbaru dari seri Dragon Ball Z yang akan dirilis untuk platform PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Setelah sebelumnya gamer disuguhkan trailer, kali ini kamu bisa melihat video gameplay dari pemain gamenya!

Di dalam gameplay-nya, kita akan menyadari satu hal yang sangat mencolok, yaitu grafis pertarungan. Setelah sebelumnya seri ini sukses dengan game dengan grafik 3D seperti Budokai Tenkaichi, kini Dragon Ball FighterZ kembali ke grafik 2D seperti seri Budokai!

Baca Juga

Dragon Ball Fighter Z

Grafis 2.5D ini yang membuatnya menjadi menarik. Penggambaran dari setiap karakter kembali terlihat seperti versi animenya, membawa kembali nostalgia dan ingatan dari setiap pertarungan yang terjadi di animenya.

Pertarungan yang disajikan sangat cepat dan bertenaga, membuatmu merasakan kekuatan dari keenam karakter yang sudah tersedia di teaser gameplay-nya. Karena pertarungannya yang terkesan cepat, bahkan semua karakter Saiyan di dalam game ini langsung memasuki mode Super Saiyan untuk Goku dan Vegeta, serta Super Saiyan 2 untuk Gohan.

Para karakter di dalam game juga bisa mengalami peningkatan dan perubahan bentuk. Contohnya adalah Goku yang di dalam pertarungan bisa berubah dari Super Saiyan menjadi Super Saiyan 3 maupun Frieza yang menjadi Golden Frieza.

Dragon Ball Fighter Z

Konsep permainan adalah pertarungan tim yang terdiri dari 3 melawan 3 karakter. Kamu bisa mengganti karakter dari tim-mu di tengah pertarungan atau menggunakannya sebagai serangan bantuan. Kira-kira seperti Marvel vs Capcom.

Keenam karakter yang sudah diperlihatkan dalam trailer dan gameplay-nya adalah:

  • Goku
  • Vegeta
  • Gohan
  • Frieza
  • Cell
  • Majin Buu

Meskipun belum ada berita lebih lanjut, namun karakter lain akan datang sebagai tambahan atau DLC.

Dragon Ball Fighter Z

Selain karakter, di dalam video trailer juga diperlihatkan dua arena yang sudah ada, yaitu Tenkaichi Budokai dan Planet Namek. Pertarungan yang kuat dan cepat sangat mempengaruhi arena. Jika terkena serangan maka lantai arena akan hancur, dan jika ada karakter yang menggunakan serangan super kuat seperti Vegeta yang menggunakan Final Flash, maka arenanya bisa hancur dan berubah menjadi tempat yang terbakar oleh api.

Dragon Ball FighterZ akan rilis awal tahun 2018 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Diedit oleh Fachrul Razi