Para Programmer Kebosanan Membuat Kontes Volume Slider Terbaik(?)

Kontes Volume Slider

Untuk mengatasi kebosanan saat lowong, beberapa programmer membuat kontes volume slider terburuk (atau malah terbaik?).

Menjadi seorang programmer tidak berarti setiap saat ada sesuatu yang harus dikerjakan. Ketika ada waktu lowong dan bosan, kadang-kadang seorang programmer bisa melakukan hal yang amat unik, seperti misalnya… mengadakan kontes volume slider terburuk.

Baca Juga

Hal ini terjadi sekitar seminggu lalu, tanggal 2 Juni waktu Amerika di situs Reddit, dalam subreddit r/ProgrammerHumor.

Kontes Volume Slider

Seorang pengguna situs dengan nama akun PM_ME_YOUR_WATERMELO mengunggah sebuah gambar animasi volume slider yang dikontrol dengan cara menggesernya ke samping, bukan ke atas atau bawah seperti biasanya. Animasi tersebut diberi caption: “Siapa yang bisa membuat volume slider terbaik?”

Kontes Volume Slider

Bukannya mendapatkan kesan volume slider terbaik, para pengguna Reddit malah mendapati kalau volume slider tersebut buruk (dalam artian lucu). Dari satu berkas gif tadi, dimulailah kontes volume slider terburuk di Reddit selama satu minggu.

Salah satu peserta kontes volume slider terburuk yang memiliki nilai tertinggi adalah volume slider yang diciptakan oleh BMJ. Slider yang satu ini lebih mirip seperti game dibanding slider konvensional. Pengguna diwajibkan menekan logo speaker, dan melepaskannya. Volume yang diterapkan adalah sejauh mana indikator volume berhasil meluncur. Jika kalian penasaran dengan slider yang ini, bisa dicoba lewat tautan berikut.

6 Facebook Page Random yang Harus Kamu Follow Biar Makin Gak Jelas

Gini nih kalau programmer pada kebosanan. Produktif, sih... Tapi kan... Ah sudahlah.
Baca Juga

Entri lainnya untuk kontes volume slider terburuk dengan nilai tertinggi kedua memaksa kita untuk berjudi. Jika kalian termasuk orang-orang yang suka main dadu, maka slider—tidak bisa disebut slider juga—ini akan sangat pas untuk kalian.

Pengguna dengan nama akun TheSteganographer mengunggah animasi slider(???) buatannya. Dengan 10 buah dadu d6, untuk mengatur suara kita harus melakukan roll dan total angka yang muncul pada dadu adalah persentase suara yang kita dapatkan.

Kontes volume slider terburuk juga diwarnai oleh pengguna dengan nama theillini19. Pengguna tersebut mengunggah animasi slider yang mampu mengubah volume, sesuai dengan volume kubus yang digambar. Haha, volume. Lucu sekali, theillini19. (iya, yang satu ini favorit saya)

Apa kamu pengguna Mac OS dan sering kesulitan menentukan tingkat volume yang tepat? Kalau iya, tenang. Pengguna dengan nama LuciferShiningOne dan entrinya dalam kontes volume slider terburuk mungkin bisa membantu kalian.

Yang diidekan oleh pengguna satu ini cukup unik. Daripada repot menggeser indikator volume, bagaimana kalau semuanya dibuat dalam bentuk notifikasi?

Masih banyak lagi ide-ide yang ada dalam kontes volume slider terburuk. Kalau semuanya dimasukkan, artikel ini tidak akan muat. Kalian masih penasaran? Langsung saja cek lewat tautan ini.

Sumber: Reddit | Diedit oleh Snow


SHARE
Previous articleSudah Grafisnya Gokil, Dijadikan VR Pula! Lihat Kerennya Fallout 4 VR!
Next articleTite Kubo Gambar Desain Karakter Baru “Calon Pengganti Soul King” untuk Kisah Lanjutan Bleach!
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.