VR Open World RPG Pertama untuk PlayStation Dirilis Lewat Skyrim VR

Skyrim VR

Lagi-lagi Bethesda mengeluarkan berita mengejutkan, kali ini melalui Sony. Game The Elder Scrolls V: Skyrim akan mendapatkan VR eksklusif untuk PlayStation 4 yang dinamakan Skyrim VR.

Baca Juga

Setelah pada hari sebelumnya (12/6) di acara E3 (Electronic Entertainment Expo), Bethesda mengeluarkan sederet pengumuman mulai dari DOOM VFRFallout 4 VR, ekspansi Elder Scrolls Legends, kini mereka melalui Sony baru saja mengumumkan Skyrim VR khusus untuk PlayStation 4.

RESMI: Skyrim Dirilis untuk Nintendo Switch, Kalahkan Alduin dengan Master Sword!

The Elder Scrolls V: Skyrim versi Switch dikonfirmasikan rilis tahun ini dengan motion control dan Amiibo support!
Baca Juga

Sebuah trailer yang disuguhkan kepada para penonton menghadirkan bagaimana sensasi menggunakan VR pada game The Elder Scrolls V: Skyrim. Sayangnya, trailer tersebut tidak bisa memberikan banyak informasi dibanding trailer VR lainnya seperti Fallout 4 karena durasinya yang hanya satu menit.

Pada trailer tersebut dari awal sudah terlihat bahwa Sony dan Bethesda ingin mengajak para penggemar Skyrim untuk menjelajahi dunia Skyrim seperti yang ada pada versi PC atau konsolnya. Jika kamu pernah bermain, maka kamu pasti akan melihat terdapat banyak kesamaan.

Mulai dari daerahnya yang terdapat daratan, hutan, hingga lautan bahkan dari monster-monster pun sama persis. Penggunaan dari senjata juga variatif. Kamu bisa menggunakan senjata seperti pedang, kapak, perisai, hingga sihir dengan berbagai elemen seperti petir, api, hingga air.

Sayangnya, walaupun kamu sudah memiliki game Skyrim untuk PlayStation 4, kamu masih harus tetap membeli game edisi VR-nya. Tetapi jangan jadikan hal ini masalah karena sejauh PlayStation VR ada, tidak banyak game open world RPG yang masuk dalam daftarnya, terlebih seri terkenal Elder Scrolls sekalipun.

skyrim vr

Bagi kamu yang tidak memiliki PlayStation 4 dan berharap Skyrim VR rilis untuk PC, sayangnya kamu kurang beruntung. Karena sejauh ini Bethesda tidak menunjukkan tanda-tanda game ini akan dibuat untuk PC. Namun melihat sejarah Bethesda, sepertinya mereka akan menghadirkan Skyrim VR untuk perangkat VR lainnya walaupun Sony mengakui bahwa game ini hanya ekslusif untuk PSVR. Kita nantikan saja ke depannya.

Tidak hanya pengumuman Skyrim VR, Bethesda juga mengumumkan berbagai macam kejutan di antaranya: Skyrim untuk Nintendo Switch, Fallout 4 VR, ekspansi baru The Elder Scrolls Legends, game terbaru Wolfenstein II, The Evil Within 2, serta update terbaru linnya. Jika kamu penasaran dengan berbagai pengumuman E3 2017, kamu bisa langsung mengklik tag E3 2017 atau search E3 2017 di website Duniaku.net. Selamat membaca!

Via: Gamerant, diedit oleh Fachrul Razi