Wow, Undertale akan Hadir untuk PS4 dan PS Vita!

Undertale
Image credit: Boing Boing

Undertale, game RPG indie unik yang punya fan base besar, diumumkan akan memiliki versi PS4 dan PS Vita! Akan seperti apa?

Baca Juga

Undertale adalah salah satu judul RPG indie yang tak bisa dilupakan. Saat rilis di PC tahun 2015 lalu, game ini langsung membuat heboh. Ya, dari segi gambar sih gamenya memang sangat biasa. Tapi plot (yang percabangannya sangat ekstrem hingga terasa seperti game berbeda), gameplay (di mana kamu bisa tidak membunuh satu monster pun dari awal hingga akhir, sangat tidak umum untuk RPG), hingga humor, karakterisasi mantap, dan sentuhan-sentuhan unik dari kreator Toby Fox membuat game ini begitu berkesan.

Game yang satu ini juga memiliki fan base yang luar biasa besar. Bahkan di Indonesia pun kamu kerap kali akan menemukan merchandise karya fan maupun cosplayer yang membawakan tokoh Undertale.

Nah, sekarang kamu juga bisa memainkan Undertale di platform Sony. Lebih tepatnya PS4 dan PS Vita. Informasi ini diumumkan sebelum konferensi Sony di E3 2017 ini.

Image credit: Talk Amongst Yourself

Versi platform Sony ini akan dilengkapi dengan lokalisasi Jepang. Selain itu, ada juga versi collector’s edition yang akan dilengkapi oleh art book, soundtrack, dan bahkan liontin yang akan memainkan musik utama game ini.

Walau kamu sudah pernah memainkan game ini di PC, tampaknya collector’s edition Undertale ini tak bisa diabaikan. Terutama melihat pernak-pernik yang ditawarkan.

Sudah penasaran ingin mencoba versi PS4 dan PS Vita dari game karya Toby Fox ini? Kamu masih harus bersabar sedikit lagi. Game ini diperkirakan akan rilis musim panas waktu Amerika. (Rentang waktunya dari Juni hingga Agustus).

Tapi kalau kamu sudah sangat penasaran ya kamu bisa mencoba memainkan versi PC game ini via Steam. Toh, harganya tergolong terjangkau dan spesifikasinya ringan.

Harapan pribadi dari penulis sih game yang satu ini juga memiliki konten ekstra dari segi plot maupun area baru yang bisa dijelajahi. Meski luar biasa, game yang satu ini memiliki kelemahan dari segi durasi permainan yang singkat. Terutama kalau kamu tahu apa yang harus dilakukan.

Sumber: Eurogamer

 


SHARE
Previous articleMakin Seram, DOOM Kini Bisa Kamu Mainkan Melalui VR!
Next articleDapat Pendanaan dari DNC, Arsanesia dan Arsa Kids Siap Rambah Pasar Global!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.