Adaptasi Anime Pluto Mungkin Akan Hadir Sebentar Lagi!

Adaptasi Anime Pluto
Adaptasi anime Pluto mungkin akan muncul sebentar lagi!

Ada kemungkinan kita akan mendapatkan adaptasi anime Pluto, komik misteri tentang pembunuhan robot dan manusia.

Pluto adalah sebuah seri manga yang ditulis dan digambar oleh Naoki Urasawa, si genius di balik judul seperti Monster dan 20th Century Boys. Rilis dari tahun 2003 hingga tahun 2009, manga yang satu ini berhasil memenangkan banyak sekali penghargaan. Dan mungkin, sebentar lagi kita akan mendapatkan adaptasi anime Pluto.

Baca Juga

Kemungkinan akan adanya adaptasi anime Pluto muncul justru bukan dari Jepang, tapi Perancis. Dalam acara The Annecy International Animation Film Festival, booth dari Genco memajang sebuah poster untuk Pluto. Dalam poster tersebut, tampak Atom, Gesicht, Uran, dan siluet Pluto sebagai antagonis utamanya.


Jika kalian tidak familiar dengan nama Pluto, mungkin kalian akan mengenalnya dari seri lain, yaitu Astro Boy. Pluto adalah sebuah adaptasi dari salah satu arc penting dalam Astro Boy, yaitu bagian Robot Terkuat di Bumi (地上最大のロボット).

Adaptasi anime Pluto kemungkinan besar akan diproduksi oleh Genco yang sebelumnya sudah memproduksi Sword Art Online pertama dan kedua, Gate, dan High School DxD. Sayang, belum diketahui studio mana yang akan menangani animasinya.

Manga yang satu ini tidak memiliki tone seperti seri Astro Boy yang asli. Dibandingkan dengan komik shounen, Pluto lebih tepat dikatakan sebagai komik misteri dan thriller. Plotnya secara umum adalah sebagai berikut:

Dalam dunia ideal di mana manusia dan robot hidup bersama, robot Swiss Mont Blanc dihancurkan oleh seseorang atau sesuatu. Di tempat lain, sosok penting yang tergabung dalam pembela hak robot dibunuh. Kedua insiden nampak tidak berkaitan, tapi kedua korban dibentuk seakan-akan mereka memiliki tanduk.

Untuk menyelesaikan kasus misterius ini, Interpol memanggil detektif robot Gesicht. Seiring waktu berjalan, barulah ia menyadari bahwa dia, sebagai satu dari tujuh robot terhebat di dunia, JUGA adalah target.

Hanabi Mencuri Perhatian Para Penonton di Boruto Episode 9!

Hanabi mencuri perhatian banyak penonton Boruto ketika muncul dengan waktu lebih lama dalam episode ke-9. Dia nampak seperti kakak dibanding bibi, loh!
Baca Juga

Karena yang dipasang hanyalah sebuah poster, sejauh ini belum ada informasi resmi mengenai adaptasi anime Pluto. Tapi penulis rasa tidak ada salahnya sedikit berharap lebih. Mungkin sebagai sebuah film, ataupun seri.

Bagaimana menurut kalian? Apakah adaptasi anime Pluto lebih cocok sebagai serial atau film? Menurut saya sih seri agar ketegangannya lebih berasa!

Sumber: Olivier Fallaix, diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleTeaser No Game No Life: Zero Terbaru Perlihatkan Perang Besar!
Next articleMain Tebak Gambar Online dari Gambar Karyamu Sendiri di Gambol!
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.