Nostalgia Age of Empires dengan Age of Empires Definitive Edition

Age of Empires Definitive Edition

Salah satu game strategi terkenal, Age of Empires akhirnya mendapatkan sebuah renovasi baru dengan kualitas resolusi 4K serta gameplay yang dikembangkan melalui Age of Empires Definitive Edition.

Melalui acara E3 (Electronic Entertainment Expo), Microsoft yang diwakili oleh Adam Isgreen selaku Creative Director menyampaikan bahwa untuk memperingati 20 tahun berdirinya seri Age of Empires, mereka membuat game sedemikian rupa mirip dengan yang lama agar bisa nostalgia, juga dengan fitur grafis dan gameplay modern melalui Age of Empires Definitive Edition.

VR Open World RPG Pertama untuk PlayStation Dirilis Lewat Skyrim VR

Game Bethesda: The Elder Scrolls V: Skyrim akan mendapatkan VR eksklusif untuk PlayStation 4 yang dinamakan Skyrim VR. Rasakan sensasinya.
Baca Juga

Beberapa fitur baru untuk game ini adalah soundtrack baru, grafis yang lebih tajam, bug fix, User Interface yang lebih modern hingga Xbox Live Support untuk Multiplayer dengan teman-temanmu. Rencananya, Age of Empires Definitive Edition akan keluar akhir tahun ini dengan harga $20 (sekitar265 ribu).

Dirilis pada tahun 1997, versi asli Age of Empires diproduksi oleh Ensemble Studios dan mendapatkan berbagai pujian dan penggemar di seluruh penjuru dunia. Gamenya sendiri memungkinkan kamu bermain Real Time Strategy (RTS) dengan kerajaan-kerajaan zaman dahulu mulai dari Stone Age hingga Iron Age.

Tema sejarah yang kental membuat game ini sering dibandingkan dengan game Civilization. Namun, Age of Empires tidak ada duanya karena memiliki fitur RTS-nya yang menarik.

Walaupun Age of Empires sebelumnya sudah mendapatkan sekuel melalui Age of Empires II, namun sejauh ini versi original atau versi yang pertama belum pernah dirilis ulang. Bahkan lewat toko digital pun seperti Steam belum ada. Kita hanya bisa menemukannya melalui CD-ROM untuk Windows 95 ata 98. Maka kehadiran dari Age of Empires Definitive Edition ini menjadi sesuatu yang spesial terutama bagi yang memainkannya dahulu.

Age of Empires Definitive Edition

Game baru tapi lama ini akan menghadirkan seluruh civilization dari game original beserta dengan ekspansi Rise of Rome yang juga dirilis pada tahun 1998. Fitur-fitur seperti Campaign dan Classic Mode juga akan hadir untuk membuat kamu bernostalgia. Untuk informasi lebih lengkap dan detail kamu bisa kunjungi website resminya.

Jadi, bagaimana para penggemar Age of Empires? Apakah kamu tidak sabar untuk memainkannya?

Via: Arstechnica, diedit oleh Fachrul Razi