Metroid Prime 4 Diumumkan. Samus Aran Siap Beraksi Kembali!

Metroid Prime 4

Setelah lama dinantikan oleh fan, Nintendo resmi mengumumkan Metroid Prime 4 mulai memasuki tahap pengembangan. Akhirnya Samus Aran kembali beraksi!

Baca Juga

Minat sama Nintendo Switch tapi masih ragu beli karena gamenya belum banyak? Kalau begitu E3 2017 tampaknya akan mulai membuat kamu bersemangat. Bayangkan saja, Skyrim dipastikan akan hadir, begitu pula dengan versi khusus FIFA 18. Sekarang juga ada judul lain untuk yang suka genre FPS: Metroid Prime 4!


Video di atas baru memamerkan logo Metroid Prime 4. Bahkan sebenarnya logonya sendiri terlihat bukan versi akhir. Namun sekedar pengumuman bahwa game ini tengah dikembangkan saja sudah membuat fan bersemangat. Penyebabnya adalah Metroid Prime merupakan salah satu judul favorit, yang entah bagaimana lama tidak ada kabarnya. Bayangkan saja, Metroid Prime 3 rilis tahun 2007 lalu!

Sayangnya sih untuk sekarang hanya video di atas itu informasi tentang Metroid Prime terbaru yang bisa fan peroleh. Belum ada keterangan soal plot, gameplay, visual, dan segala macamnya. Kamu harus menunggu dulu untuk memperoleh informasi mengenai hal-hal tersebut.

Namun ada satu keterangan ekstra yang berhasil dikuak oleh Kotaku. Game ini akan dikerjakan oleh produser Kensuke Tanabe, yang juga menggarap trilogi Metroid Prime dulu. Namun Tanabe akan bekerja dengan tim pengembang baru, sehingga rasanya Retro Studio tidak akan kembali menangani judul yang satu ini.

Asalkan hasilnya bagus, fan tentunya tidak akan protes.

Nostalgia Age of Empires dengan Age of Empires Definitive Edition

Age of Empires akhirnya mendapatkan renovasi baru dengan kualitas resolusi 4K serta gameplay yang dikembangkan melalui Age of Empires Definitive Edition.
Baca Juga

Metroid adalah salah satu judul eksklusif andalan Nintendo sejak era NES. Di antara tahun 2004 hinga 2010, ada beragam judul Metroid yang rilis untuk memuaskan para fan Samus Aran.

Namun franchise yang satu ini sempat hiatus sejak penjualan Metroid: Other M ada di bawah ekspektasi. Plot, mekanik, dan terutama penyajian karakter Samus di sana membuat jengkel fan. Setelah itu selama kira-kira enam tahun Samus pun hanya bisa ditemui di game seperti Smash Brawl, yang merupakan game crossover.

Metroid Prime sempat kembali lewat judul Metroid Prime: Federation Force. Namun karena itu spin-off, dengan tokoh utama bukan Samus pula, fan pun belum puas.

Akhirnya, Samus sang pemburu bayaran antariksa pun siap kembali beraksi di gamenya sendiri mulai 2017 ini. Dimulai dengan judul 3DS Metroid: Samus Returns yang akan rilis September 2017, dan seharusnya kemudian dilanjutkan dengan judul keempat Metroid Prime ini.

Punya harapan tersendiri terhadap Metroid Prime? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: IGN, Kotaku


SHARE
Previous articleNostalgia Age of Empires dengan Age of Empires Definitive Edition
Next articleMonster Hunter World: Saat Seri Monster Hunter Masuk ke Next Gen!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.