Monster Hunter World: Saat Seri Monster Hunter Masuk ke Next Gen!

Capcom umumkan Monster Hunter World di konferensi E3 Sony. Ini adalah judul Monster Hunter next gen yang akan menjajal PS 4, Xbox One, dan PC di awal tahun 2018.

Monster Hunter World: Saat Seri Monster Hunter Masuk ke Next Gen!

Monster Hunter World: Saat Seri Monster Hunter Masuk ke Next Gen!

Monster Hunter akhirnya resmi menuju platform next gen dengan game terbarunya, Monster Hunter World!

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/05/26/monster-hunter-xx-nintendo-switch/" title="RESMI: Monster Hunter XX Akan Dirilis Untuk Nintendo Switch!"]

Setelah membuat penasaran fan dengan trademark yang mereka ajukan untuk game Monster Hunter terbaru, Capcom akhirnya mengumumkan Monster Hunter World melalui konferensi E3 Sony. Game ini sendiri akan dirilis pada awal tahun 2018 untuk PS 4, Xbox One, dan PC. Meskipun demikian, versi PC sendiri akan dirilis setelah versi konsol dengan tanggal yang belum ditentukan.

Trailer dari Monster Hunter World dapat dilihat di bawah ini:

Sebagai Monster Hunter pertama yang menjajal platform generasi terbaru, Capcom tidak main-main. Tampak dari trailer di atas hampir semua elemen gameplay yang para fans cintai di seri Monster Hunter diperbarui di Monster Hunter World.

Press release yang dikeluarkan Capcom menyatakan bahwa game ini memfasilitasi transisi yang seamless antar area. Dengan kata lain Monster Hunter World akan menjadi Monster Hunter pertama yang memeluk genre open world. Game ini juga akan memiliki drop in-drop out multiplayer yang memungkinkan para pemain untuk memasukki misi multiplayer yang sedang berjalan tanpa harus menunggu di guild hall.

Trailer yang diluncurkan Capcom hanya baru memperlihatkan satu jenis senjata, yakni great sword. Gameplay yang diperlihatkan terlihat inovatif namun masih memiliki ciri khas Monster Hunter, misalnya jumping attack yang dimunculkan di Monster Hunter 4, kemampuan berenang dari Monster Hunter 3, dan charge attack khas great sword pun tetap dimunculkan di Monster Hunter World.

Hanya saja dapat dilihat dari trailer tersebut, banyak pula fitur-fitur yang tidak pernah ada dalam seri Monster Hunter. Beberapa di antaranya adalah fungsi tracking monster dan pengumpulan komoditas, crossbow, serta menggunakan alam sekitar sebagai kamuflase.

Monster Hunter World: Saat Seri Monster Hunter Masuk ke Next Gen! Sistem tracking Monster Hunter World. Sekilas mirip witcher senses dari Witcher 3.[/caption]

Game ini juga memunculkan beberapa monster baru, mulai dari monster-monster kecil sampai sebuah T-Rex yang mengingatkan saya terhadap Deviljho dari game-game Monster Hunter sebelumnya. Dan tentunya Monster Hunter tidak lengkap tanpa monster kesayangan franchise ini, The King of the Skies, Rathalos!

Monster Hunter World: Saat Seri Monster Hunter Masuk ke Next Gen! Rathalos is back![/caption]

Tahun 2018 nampaknya akan menjadi momen bahagia bagi para fans Monster Hunter. Semoga Monster Hunter World dapat menjadi game yang pantas menjadi entry point seri ini menuju next gen.

Monster Hunter World akan dirilis di awal tahun 2018 untuk PS4 dan Xbox One, serta tanggal yang belum ditentukan untuk PC.

[duniaku_adsense]

Sumber: IGN, Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU