Novel Boruto Ini Tunjukkan Bahwa Anime Boruto Sejauh Ini Canon!

Meski anime berbeda dengan manga, tetapi novel Boruto ternyata menceritakan kisah “Academy Chapter”, episode yang selama ini kita anggap filler dalam animenya!

Novel Boruto Ini Tunjukkan Bahwa Anime Boruto Sejauh Ini Canon!

Novel Boruto Ini Tunjukkan Bahwa Anime Boruto Sejauh Ini Canon! Cover novel Boruto volume 1 dan 2 | Sumber: Saiyan-Island.com[/caption]

Meski anime berbeda dengan manga, tetapi novel Boruto ternyata menceritakan kisah “Academy Chapter”, episode-episode yang selama ini kita anggap filler dalam animenya!

Ketika pertama kali anime Boruto ditayangkan, kita disuguhi episode yang benar-benar berbeda dengan manga-nya. Semula, kita berpikiran bahwa episode-episode awal anime Boruto tersebut adalah filler. Ya, episode-episode awal yang kita tonton hingga saat ini memang—seperti yang pernah dikabarkan sebelumnya—adalah episode original, yang mana kita anggap sebagai episode filler. Akan tetapi, novel Boruto ini sepertinya ingin menegaskan bahwa episode-episode awal di anime tersebut bukanlah filler semata.

Novel Boruto Ini Tunjukkan Bahwa Anime Boruto Sejauh Ini Canon!Novel Boruto yang mulai terbit pada bulan Mei lalu menceritakan hal yang berbeda dengan manga. Alih-alih menceritakan kisah yang sama dengan manga, novel tersebut malah menceritakan hal yang sama seperti anime semenjak episode awal di mana Boruto bertemu dengan Denki, Boruto berusaha menyadarkan Metal Lee dari “hantu” yang merasukinya, hingga duel antara murid laki-laki melawan murid perempuan di kelas Boruto.

Novel Boruto Ini Tunjukkan Bahwa Anime Boruto Sejauh Ini Canon!

Novel Boruto Ini Tunjukkan Bahwa Anime Boruto Sejauh Ini Canon!

Biasanya, novel dari suatu serial tidak dianggap sebagai sebuah cerita canon—cerita resmi. Akan tetapi, beberapa novel masih dianggap canon, seperti misalnya: novel ringan Bleach, dan berbagai novel seri Naruto Hiden yang dulu sempat diadaptasi menjadi anime. Nah, karena Boruto dan Naruto adalah kisah yang sama-sama ditangani oleh Masashi Kishimoto, bisa dibilang bahwa novel Boruto adalah novel canon untuk kisah Boruto.

[duniaku_adsense]

Yah, meskipun novel Boruto ditulis oleh Ko Shigenobu (F.E.A.R., Tenka Ryoran), tetapi ceritanya tetap berasal dari Masashi Kishimoto, dan tak lupa Ukyo Kodachi serta Mikio Ikemoto selaku penulis-artist dari manga Boruto.

Novel Boruto volume pertama sendiri telah rilis di Jepang pada tanggal 2 Mei lalu, sementara volume ke-2 baru akan rilis pada tanggal 4 Juli nanti. Seperti yang sudah disebutkan di atas, kedua novel ini akan menceritakan tentang Academy Chapter yang merangkum kisah Boruto dan kawan-kawan selama belajar di Akademi Ninja (episode-episode awal anime Boruto hingga saat ini).

Setelah ini, kabarnya anime Boruto akan mengadaptasi arc yang cukup kontroversial dari manga Naruto. Tentu saja, ini masih berupa kabar, tetapi besar kemungkinan bahwa arc tersebut akan diadaptasi menjadi anime dalam Boruto.

[duniaku_baca_juga]

Sudahkah kamu menonton anime Boruto? Bagaimana anime Boruto sejauh ini menurutmu? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU