Tips Mengalahkan Estes, Sang Healer Terkuat di Mobile Legends

Selalu kalah ketika musuh menggunakan Estes sebagai healer utama tim? Jangan takut, sebab kami punya solusi untuk mengalahkan Estes secara optimal di Mobile Legends.

Tips Mengalahkan Fanny, Hero Terlicin di Mobile Legends Bang Bang

Fanny telah kembali di Mobile Legends tanpa perubahan signifikan. Inilah tips untuk mengalahkan hero paling licin tersebut!
Baca Juga

Kehadiran Estes membuat teamfight menjadi lebih solid di Mobile Legends. Bisa dibilang ia merupakan hero pendukung terbaik, sebab kemampuan heal yang ia miliki sangat tinggi. Jika ada Estes yang memimpin suatu teamfight, maka kemungkinan besar mereka akan lebih unggul dibandingkan dengan tim tanpa Estes di dalamnya.

Baca Juga

Hal ini membuat beberapa pemain agak kesulitan untuk memenangkan pertandingan jika harus berhadapan dengan Estes. Untuk itulah kami akan membantu kamu dengan memberikan tips untuk mengalahkan Estes.

Kenali Estes

Untuk mengalahkan Estes, kita harus mengenalnya lebih dalam terlebih dahulu. Ia merupakan hero pendukung yang memiliki dua skill pemulih HP. Ia juga memiliki satu skill area yang memberikan sedikit damage magic dan juga efek slow. Estes merupakan pendukung tim dalam melakukan ganking. Karena kemampuan heal yang ia miliki sangat kuat, perlawan musuh terhadap anggota tim lain berasa tidak berguna.

Setelah musuh menggunakan semua skill kepada tanker atau fighter, Estes akan memberikan heal, mengembalikan seluruh HP mereka yang hilang. Setelah itu, perlawanan dilakukan kepada musuh yang tidak memiliki skill aktif lagi. Itulah sistem ganking paling sempurna yang dimiliki Estes.

Ada dua jenis heal yang harus diperhatikan:

  • Moonlight Imersion: Skill ini memberikan heal yang cukup tinggi. Awal skill digunakan akan menyembuhkan 200 poin HP lalu selama 3 detik memberikan regenerasi 250 poin.
  • Blessing of Moon Goddes: Skill ultimate ini menyembuhkan seluruh anggota party di sekitar Estes, termasuk dirinya sendiri. Total heal yang diberikan Estes adalah 1080 HP.

Perlu kamu perhatikan juga skill heal ini bisa digunakan bersamaan kepada suatu hero. Jadi ketika kamu melawan suatu hero yang berada dalam dukungan Estes ini, lebih baik kamu mencari target hero lain atau melarikan diri terlebih dahulu.

Kelemahan dari Estes

Untuk mengalahkan Estes, kamu perlu tahu terlebih dahulu apa sih kelemahan dari Estes. Berikut ini merupakan kelemahan dari Estes:

  • HP dan pertahanan Estes sangat kecil, ia juga tidak memiliki manuver yang tinggi, sehingga mudah untuk diburu musuh-musuhnya.
  • Skill Moonlight Imersion hanya memberikan heal kepada satu orang saja. Jadi ketika Estes memberikan heal kepada hero lain, maka itulah kesempatanmu untuk memburu Estes.
  • Estes tidak memiliki kemampuan magic yang menghasilkan kerusakan tinggi. Kehadirannya juga bisa membuat damage dealer sebuah tim berkurang.

Hero yang cocok digunakan untuk Mengalahkan Estes

Dari berbagai kelemahan dari Estes, berikut ini merupakan hero yang cocok digunakan untuk mengalahkannya:

  • Balmond: Salah satu kelemahan utama Estes adalah Balmond. Ketika kritis, Balmond bisa memberikan Lethal Counter untuk menghabisi Estes, sebelum ia melakukan heal.
  • Vexana: Keunggulan Vexana adalah mampu mengalahkan banyak hero musuh yang berkumpul dengan cepat. Sebab setiap hero yang memiliki tanda kutukannya, akan meledak (memberikan kerusakan sihir tinggi) ketika tewas.
  • Moskov: Sebagai marksman yang memiliki kemampuan penetration, Moskov memiliki keunggulan ketika musuh berhimpitan. Menggunakan Spear of Death, Moskov bisa membuat tim yang dipimpin Estes bisa mengalami stun, sehingga memudahkannya untuk menghabisi banyak musuh sekaligus.

 

Nah itu dia cara mengalahkan Estes. Apa ada hero Mobile Legends lain yang bikin kamu kesulitan? Sebutkan saja di kolom komentar, dan kami mungkin bisa membantumu menemukan solusinya!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleNovel Boruto Ini Tunjukkan Bahwa Anime Boruto Sejauh Ini Canon!
Next articleAnime Fate/Apocrypha Memperlihatkan Trailer Terbaru dan Mengumumkan Tanggal Tayang!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.