Kejutan! Trailer PES 2018 Tampilkan Usain Bolt Sebagai Pemain Sepak Bola Profesional!

trailer pes 2018

Seperti telah dijanjikan sebelumnya, tanggal 13 Juni Konami resmi merilis trailer PES 2018. Dalam video berdurasi 4 menit 48 detik tersebut, banyak hal menarik yang ditawarkan oleh PES 2018. Apa sajakah itu?

Trailer PES 2018 langsung dibuka oleh gol monumental Sergio Roberto ke gawang Real Madrid. Atmosfer stadion yang dirancang serealistis mungkin pun membuat para gamer seperti benar-benar berada di tengah keriuhan penonton di dalam stadion.

Dari segi gameplay, Konami selalu membuat perubahan signifikan setiap tahun, termasuk pada PES 2018. Terlihat bagaimana semakin luwesnya pergerakan pemain berkat sistem Real Touch yang semakin menjanjikan.

Baca Juga

Tak hanya para striker, Konami juga memberikan perhatian pada sektor pertahanan. Seperti dalam cuplikan trailernya, reflek penjaga gawang di PES 2018 yang ditunjukan oleh Andre Ter Stegen dan Jan Oblak pun dibuat serealistis mungkin.

Perubahan yang cukup mencolok adalah hadirnya mode 3v3 co-op. Artinya sekarang kamu bisa bermain dengan dua orang temanmu secara online ataupun offline. Selain itu, PES 2018 juga bakal menghadirkan kembali mode Random Selection Match yang sempat menghilang sejak PES 6.

Dalam mode ini kamu bisa memilih maksimal empat klub atau negara dengan susuan pemain acak yang berasal dari klub yang kamu pilih. Mode ini cukup populer karena bisa menyatukan deretan pemain bintang dalam satu tim.

Masih memakai teknologi FOX Engine yang juga dipakai oleh Metal Gear Solid V, Konami menjamin PES 2018 bakal semakin realistis dari sisi gameplay. Berikut ini daftar fitur-fitur baru yang terdapat dalam PES 2018.

  • Gameplay Masterclass: Dribbling lebih strategis, sistem Real Touch yang semakin disempurnakan dan banyak gerakan baru termasuk dalam melakukan set piece yang akan membawamu ke level baru.
  • Presentation Overhaul: Penambahan menu baru dan image pemain asli.
  • PES League Integration: Berkompetisi di PES League dalam mode baru, termasuk MyClub.
  • Online Co-op: Ditambahkan sebuah mode yang didedikasikan untuk Co-op play.
  • Random Selection Match: Mode Random Selection Match kembali dihadirkan dengan fitur baru.
  • Master League Upgrade: Hadirnya turnamen pre-season dan perbaikan dalam sistem transfer.
  • Enhanced Visual Reality: sistem tata cahaya baru, model karakter dibangun ulang, animasi kini mencakup banyak hal, dari ekspresi wajah hingga gerakan tubuh.

Satu hal yang membuat trailer PES 2018 begitu spesial adalah dengan kehadiran manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, di atas lapangan hijau. Secara mengejutkan, Konami membawa sprinter asal Jamaika sebagai pemain sepak bola profesional. Usain Bolt sekaligus menjadi atlet non sepak bola pertama yang hadir dalam game besutan Jepang ini.

Usain Bolt memang kerap kali menunjukkan kecintannya terhadap sepak bola. Bahkan ia sempat bermain bersama Manchester United dan Borussia Dortmund dalam pertandingan amal. Jadi keputusan tepat jika pada akhirnya PES 2018 berhasil membawa Usain Bolt ke lapangan hijau.

“Saya mencintai sepak bola dan saya juga sering bermain PES, game sepak bola terbaik yang pernah ada. Dan menjadi suatu kehormatan bisa menjadi bagian dalam seri PES 2018.” ujar Usain Bolt seperti dikutip forbes.com.

Jadwal Rilis dan Bocoran Fitur Baru PES 2018 Diumumkan – Lebih Mantap Jiwa!

Banyak perubahan yang dilakukan Konami untuk semakin memanjakan gamer di PES 2018. Fitur apa sajakah itu?
Baca Juga

Bagi kamu yang penasaran kapan jadwal rilis PES 2018, Konami menuturkan jika PES 2018 mulai resmi hadir di pasaran pada 12 September 2018 di Amerika Utara dan 14 September 2017 di daerah lainnya.

Diedit oleh Fachrul Razi