Heboh, Supercell Umumkan Game Baru Pesaing Mobile Legends!

Mampukah game ini menggeser Mobile Legends?

Heboh, Supercell Umumkan Game Baru Pesaing Mobile Legends!

Heboh, Supercell Umumkan Game Baru Pesaing Mobile Legends!

Salah satu perusahaan game mobile terbesar di dunia, Supercell, baru saja mengumumkan game terbarunya yang bernama Brawl Stars.

[duniaku_baca_juga]

Siapa yang penggemar game mobile tetapi tidak mengenal siapa Supercell? Perusahaan yang membuat game legendaris Clash of Clans dan Clash Royale ini baru saja mengumumkan game terbaru mereka hari ini (15/6) 2017 yang bernama Brawl Stars.

Brawl Stars adalah game 3 melawan 3 (3v3) dalam sebuah arena. Tujuannya simpel, bekerja sama dengan teman tim kamu dan dapatkan crystal dari lawan sebanyak mungkin. Game ini bisa dibilang adalah game MOBA (Massive Online Battle Arena) dengan rancangan dan visual khas Supercell.

[read_more id="305790"]

Bahkan, salah satu media internasional paling besar, Forbes, menyebut bahwa game ini memiliki persamaan dengan game terkenal di Indonesia yaitu Dota 2 dan League of Legends. Tak lupa karena game ini adalah game smartphone, maka bisa disimpulkan bahwa ini merupakan pesaing Mobile Legends. Apakah Supercell akan mendominasi perang melawan game MOBA lainnya yang ada di untuk smartphone? Mari kita simak lebih detail mengenai gameplay-nya.

[duniaku_adsense]

Melalui perhelatan turnamen yang diselenggarakan resmi oleh Supercell, kita melihat beberapa nama-nama terkenal yang sebelumnya pernah berkecimpung di game-game Supercell lainnya seperti ChiefpatGaladon, dan Nickatnyte.

Dalam video berdurasi satu jam tersebut, terlihat bahwa tiap tim memilih terlebih dahulu hero yang ingin mereka gunakan. Kemudian mereka memperebutkan crystal atau gem sebanyak mungkin yang muncul terus menerus di tengah peta. Namun, tim lawan tidak akan semudah itu memberikan kesempatan untuk mengambilnya alias kalian harus bertarung untuk memperebutkannya.

https://twitter.com/Brawl_Stars

Sama seperti MOBA lainnya, tiap hero memiliki kemampuan khusus masing-masing. Kamu bisa meng-upgrade masing-masing hero dengan hadiah yang kamu dapatkan ketika bermain. Bahkan terdapat skin-skin menarik untuk tiap-tiap hero.

Mode yang dimainkan tersebut adalah mode Smash&Grab. Terdapat tiga mode lainnya yaitu:

  • Bounty: Mengumpulkan star (bintang) sebanyak mungkin dengan mengalahkan lawan.
  • Heist: Menghancurkan kotak yang dilindungi lawan atau mempertahankan kotakmu sendiri dari kehancuran. Kamu memiliki waktu hanya beberapa menit saja.
  • Showdown: 10 pemain dimasukkan ke dalam satu arena. Yang menjadi pemain yang berdiri paling akhirlah pemenangnya.

Heboh, Supercell Umumkan Game Baru Pesaing Mobile Legends!

Perlu diingat bahwa game ini masih dalam tahap pre-beta alias tidak akan sepenuhnya sama ketika perilisannya. Untuk tanggal rilisnya sendiri belum ada kabar dari Supercell, tetapi mereka akan mengadakan peluncuran awal untuk beberapa negara saja (sama seperti Clash of Clans dan Clash Royale).

Bagaimana menurutmu? Apakah kira-kira Brawl Stars akan menggeser Mobile Legends dari tahtanya?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU