Broly Resmi Menjadi Karakter Canon di Serial Dragon Ball?

Selama ini kita tahu kalau Broly bukanlah karakter canon Dragon Ball, tetapi sepertinya preview dari Dragon Ball Super ini berkata lain!?

Suka atau tidak, Broly adalah salah satu karakter paling populer dalam serial Dragon Ball semenjak debutnya di movie berjudul Dragon Ball Z: Broly – The Legendary Super Saiyan pada tahun 1993. Salah satu karakter paling brutal (atau bisa dibilang paling brutal) dalam seri Dragon Ball ini sayangnya tidak dianggap sebagai karakter canon dalam Dragon Ball Super—setidaknya belum hingga saat ini.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, majalah JUMP memberikan sebuah preview untuk salah satu episode dalam Dragon Ball Super. Dalam preview tersebut, diperlihatkan dekripsi dari Caulifla dan Kale—dua karakter baru yang belakangan ini menjadi sorotan karena baru saja mendapatkan wujud Super Saiyan mereka. Berikut ini adalah deskripsi untuk mereka berdua dalam preview:

Broly

Caulifla: Adik perempuan Renso, Kapten dari Sadal Defense Squad. Dia menyembunyikan kekuatan besar yang bahkan melebihi kakaknya!! Wujud Super Saiyan Caulifla: Perubahan wujud ini membuat rambutnya menjadi berwarna emas dan penampilannya menjadi lebih keren dan mengagumkan!

Broly

Kale: Wujudnya seperti Saiyan legendaris yang itu?! Seperti Caulifla, tetap perhatikan Saiyan perempuan yang satu ini!! Gadis cantik berkulit gelap…!!”

Dalam majalah, disebutkan bahwa Kale dideskripsikan memiliki “wujud seperti Saiyan legendaris yang itu”. Tentu saja, yang dimaksud Saiyan legendaris yang itu adalah Broly (siapa lagi?). Tetapi alih-alih mendeskripsikan kalau Kale adalah seorang Saiyan legendaris, majalah JUMP justru menyebutkan bahwa wujudnya mirip Broly.


Sampai saat ini, Broly hanya muncul di movie dan video game Dragon Ball. Karakter ini tidak pernah disebutkan dalam konten yang dbuat langsung oleh Akira Toriyama—oleh karena itu dia termasuk karakter non canon. Dragon Ball Super sendiri tidak digambar langsung oleh Akira Toriyama, tetapi seri ini ceritanya dibuat langsung oleh sang kreator—seperti yang dipaparkan oleh Toyotaro, mangaka yang menggarap Dragon Ball Super. Nah, jika Dragon Ball Super menyebutkan bahwa wujud Kale mirip dengan Saiyan Legendaris yang itu, maka bisa dibilang juga bahwa Broly menjadi karakter canon.

Memang belum pasti, karena ini bisa saja trik promosi yang dilakukan oleh JUMP. tetapi akan menarik jika hal itu benar-benar terjadi—apalagi melihat bagaimana reaksi Goku dkk ketika menyaksikan perubahan wujud Kale. Ya, mungkin Broly bakalan benar-benar jadi canon jika Goku dkk bereaksi terkejut ketika melihat Kale.

Menurutmu sendiri bagaimana? Apakah kamu ingin Broly menjadi karakter canon? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleSuper Mario Odyssey Tampilkan Gameplay di E3!
Next articleSakuna Of Rice and Ruin Hadirkan Petualangan Seru Dewi Panen Jepang!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.