Game Pokemon Heboh Selanjutnya Sedang Digarap Nintendo!

Nintendo lagi-lagi memberikan pengumuman menggembirakan bagi para penggemarnya di acara E3 2017. Setelah mengumumkan Metroid 4, kini mereka tengah dalam pembuatan game Pokemon baru yang mereka sebut dengan Core Pokemon RPG.

Baca Juga

Pengumuman mengenai Core Pokemon RPG ini datang dari perwakilan The Pokemon Company Tsunekazu Ishihara. Ia mengatakan bahwa game Pokemon RPG (Role Playing Game) akan hadir dalam beberapa tahun ke depan. Walaupun hal ini menjadi pengumuman yang seharusnya biasa-biasa saja karena tidak adanya trailer, deskripsi detail, maupun tanggal perkiraan yang jelas, namun para penggemar Pokemon nampaknya sudah menginginkan game Pokemon ber-genre RPG semenjak Nintendo 64.

Lalu apa sebenarnya arti dari Core Pokemon RPG? Ini menjadi pertanyaan besar yang membutuhkan spekulasi. Yang jelas sih kemungkinan itu hanya judul sementara. Lalu dari segi RPG berarti kita dituntut untuk berkeliling dengan Pokemon kita, berkelana melawan para gym master dan menjadi Pokemon trainer terbaik. Itu akan menarik mengingat game yang satu ini ditarget rilis untuk Switch.

Sejauh ini, tiap judul Pokemon yang rilis terutama untuk konsol biasanya hanya sebuah spin-off atau game kecil-kecilan yang tidak terlalu besar contohnya adalah game Pokemon Stadium yang memfokuskan pada petarungan di dalam sebuah arena yang tidak menunjukkan RPG sama sekali. Sedangkan game RPG Pokemon didedikasikan sepenuhnya ke perangkat handheld seperti 3DS.

Pembuat Clash of Clans dan Clash Royale, Supercell, Siapkan Game Baru seperti Pokemon Go!

Game baru Supercell berupa location based game akan segera hadir dengan Shipyard Games sebagai perusahaan yang akan bertanggung jawab.
Baca Juga

Switch pun secara teknis bisa disebut sebagai handheld. Namun karena sistemnya yang merupakan hybrid dari handheld dan console, mimpi fan untuk bisa memainkan RPG Pokemon di layar rumah pun bisa terwujud. Dengan bonus gamenya masih bisa diakses di jalan pula.

Core Pokemon RPG


Di samping itu, pengumuman kecil ini juga memunculkan pertanyaan apakah Nintendo akan meletakkan fokus mereka kepada Switch atau membagi fokus mereka kepada konsol-konsol lain atau bahkan mobile seperti Android atau iOS sekalipun. Jawaban dari pertanyaan ini hanya bisa kita tunggu karena Nintendo sejauh ini pun belum memberikan informasi detail mengenai strategi pasar mereka.

Info mengenai game terbaru Pokemon akan terus dipantau perkembangannya oleh Duniaku.net. Jadi pantengin terus situs kami ya!

Via: Denofgeek


SHARE
Previous articleHeboh, Supercell Umumkan Game Baru Pesaing Mobile Legends!
Next articleSukses Sebagai Penyanyi, Anime Pikotaro Bakal Segera Dibuat!
I play games, but when i lose I blame it on the lag.