Begini Keterlibatan Masashi Kishimoto Selama Pembuatan Anime Boruto!

keterlibatan masashi kishimoto dalam pembuatan boruto

Penulis manga Boruto, Ukyo Kodachi, menceritakan pengalamannya selama mengerjakan versi animenya bersama Masashi Kishimoto. Kira-kira seperti apa, ya?

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Masashi Kishimoto tidak mengerjakan sendiri secara langsung serial Boruto. Baik itu manga atau anime, dikerjakan oleh Ukyo Kodachi dan Mikio Ikemoto. Meskipun begitu, bukan berarti Kishimoto lepas tangan terhadap serial lanjutan Naruto ini. Kishimoto masih mengawasi pembuatan serial ini, lho! Seperti apa, ya?

Baca Juga

Pada akhir bulan Mei lalu, Ukyo Kodachi, penulis dari manga Boruto, membagikan pengalamannya selama mengerjakan serial lanjutan Naruto ini bersama sang kreator original. Melalui akun twitter-nya @u_kodachi, dia menceritakan bagaimana Kishimoto ikut berpengaruh dalam pembuatan anime Boruto dan sangat teliti ketika mengecek naskahnya. Berikut ini adalah tweet dari Ukyo Kodachi:

Naskah Boruto yang sudah ditulis dibaca oleh Kishimoto-san dengan teliti (benar-benar teliti) . Episode 8/9 itu sebenarnya hanya satu episode, tetapi Kishimoto kemudian berkata hal seperti, “ayo kembangkan yang bagian ini karena menarik ”, “bagian ini diceritakan lebih detil lagi”, dan “ayo beri bagian ini tema seperti ini.” Karena aku dan Kishimoto-san terlalu bersemangat, akhirnya kita malah serius meneliti screenplay yang ditulis oleh Miwa.”

Bagi kamu yang belum tahu, Kiyomune Miwa adalah sosok yang mengerjakan naskah untuk anime Boruto episode 8. Episode 8 sendiri, menurut Kodachi dikembangkan menjadi dua episode setelah Kishimoto merasa bahwa naskah tersebut menarik untuk dikembangkan. Akhirnya, seperti yang kita tahu, episode tersebut pun berkembang menjadi dua episode.

Mendengar cerita Kodachi, tentu saja kita sebagai fans bisa tenang karena anime Boruto yang diawasi langsung oleh Kishimoto sejauh ini cukup oke. Cerita dalam anime sejauh ini cukup menarik untuk diikuti sebagai kisah milik Boruto sendiri—bukan kisah milik Naruto. Meskipun episode anime yang menceritakan anak Naruto ini sejauh ini berbeda dengan manga, tetapi sepertinya hal ini mempertegas bahwa episode-episode dalam anime tersebut bukanlah sebuah filler kosong tanpa bobot. Hal yang sama juga ditunjukkan dalam versi novel .


Tetapi di lain pihak, kita juga cukup was-was jika saja ada karakter favorit dari serial Naruto yang mati dalam kisah Boruto nantinya. Hal ini mengingat Kishimoto sebelumnya pernah mengatakan bahwa dia ingin membuat Boruto berbeda dengan Naruto dengan cara membunuh “Naruto”.

Menurutmu sendiri, bagaimana anime Boruto sejauh ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleSakuna Of Rice and Ruin Hadirkan Petualangan Seru Dewi Panen Jepang!
Next articleGak Punya Switch tapi Pingin Main Zelda? Tunic Bisa Jadi Alternatif!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.