Pembahasan Manga One Piece 869: Akhirnya Keluarga Vinsmoke Beraksi!

pemakan buah iblis

One Piece 869 menunjukkan kalau Big Mom akhirnya mengamuk dan mengerahkan kekuatan penuh untuk menggempur Luffy! Bagaimana nasib kelompok Topi Jerami?

Baca Juga

Kejadian di One Piece 869 ini jauh melampaui versi animenya. Jadi kalau misalnya kamu hanya menyaksikan One Piece dari versi anime, hati-hati spoiler kelas berat dalam pembahasan di bawah ini.

Untuk yang memang sudah baca dan ingin memastikan kamu tidak ketinggalan detail menarik, atau tidak peduli pada spoiler, silakan lanjut.

SPOILER ALERT!!!

akun resmi line one piece

1

Giliran Bartolomeo Menguasai Sampul

One Piece 869


Sebelumnya, penulis sudah menyampaikan kalau kamu harus mewaspadai sampul bab One Piece. Bisa jadi Eiichiro Oda menyajikan petualangan-petualangan anggota Armada Besar Topi Jerami sebagai hitung mundur sebelum mereka berkumpul lagi.

One Piece 869 semakin mengukuhkan teori tersebut. Kemarin kita melihat akhir dari cerita singkat Cavendish. Sekarang giliran Bartolomeo yang kisahnya akan disajikan.

Ada signifikansi tersendiri dari pemilihan Bartolomeo. Kalau kamu lupa, Cavendish adalah komandan divisi 1 Armada Topi Jerami. Lalu Bartolomeo adalah komandan divisi 2. Berarti setelah Bartolomeo akan berurutan ada Sai, Ideo, Leo, Hajrudin, dan Orlombus.

Kisah sampul kali ini belum memperlihatkan cerita yang epik. Hanya diperlihatkan kapal Bartolomeo mencapai suatu kota. Namun ada pria tua yang melaporkan kedatangan ini dengan wajah khawatir. Apakah dia mata-mata Angkatan Laut?

2

Akhirnya Keluarga Vinsmoke Unjuk Gigi!

Pembahasan Manga One Piece 868: Kenyataan di Balik Berdirinya Kelompok Big Mom

Benarkah Big Mom memangsa teman-temannya sendiri? Bagaimana Linlin kecil bisa jadi Big Mom yang seorang Yonko? One Piece 868 memberi jawaban!
Baca Juga

Setelah lama tampil sebagai keluarga bangsawan kuat dan angkuh, Germa 66 mengecewakan di jamuan pernikahan yang diselenggarakan Big Mom. Mereka dapat dengan mudah dilumpuhkan dan dijebak. Tubuh baja mereka tidak berguna saat tubuh mereka dibekukan permen dan peluru khusus bisa menembus daging mereka.

Vinsmoke Judge juga tiba-tiba hancur dan menangis, keangkuhannya tiba-tiba hilang. Kalau saja tidak ada Chopper, Nami, Sanji, dan yang lain, mereka pasti sudah tewas.

Di One Piece 869, Chopper, Nami, dan Sanji yang menyelamatkan keluarga Vinsmoke berada dalam bahaya. Mereka terkepung. Bahkan satu Sweet Commander, Smoothie, sudah mengincar Nami.

Di saat kelam inilah gambar keren di atas terjadi. Germa 66 “henshin.” Mengingat kostum mereka sebenarnya warna-warni (cek versi anime), mereka memang mirip Power Rangers yang tidak punya moral.

Untungnya, ketiadaan empati tak menghambat keluarga Vinsmoke untuk menyelamatkan orang yang menyelamatkan mereka. Para pemimpin Germa 66 ini membuka jalan bagi Nami dan yang lain untuk kabur.


 

Tentunya, bukan hanya itu saja kejadian heboh di One Piece 869. Baca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleReview Film The Mummy: Sebuah Pembukaan yang Tak Bisa Berdiri Sendiri
Next articleShadow of the Colossus Remake Akan Segera Rilis Tahun 2018!

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.