Sakuna Of Rice and Ruin Hadirkan Petualangan Seru Dewi Panen Jepang!

Sakuna Of Rice and Ruin

Edelweiss bersama XSeed Games mengenalkan Sakuna Of Rice and Ruin versi global! Rencananya game ini akan dirilis tahun depan untuk PS4 dan PC.

Baca Juga

Edelweiss yang sebelumnya dikenal mengembangkan Astebreed, memperkenalkan game terbaru mereka berjudul Sakuna Of Rice and Ruin. Game ini sendiri mendapatkan trailer terbarunya dari pagelaran E3 2017 oleh publisher mereka, XSeed. Game bergenre adventure ini rencananya akan dirilis pada tahun 2018 mendatang untuk PlayStation 4 dan PC.

Sakuna Of Rice and Ruin

Berbeda dari game Edelweiss sebelumnya, Sakuna Of Rice and Ruin ini merupakan sebuah game petualangan dengan sudut pandang menyamping (side-scrolling) yang digabungkan dengan game simulasi pertanian. Tentunya juga terdapat fitur menarik seperti crafting dan farming, sehingga permainan tidak akan membosankan.

Untuk latar belakang ceritanya sendiri mengambil wilayah di Jepang pada masa “Warring State.” Pemain akan memerankan seorang dewi panen bernama Sakuna. Wujudnya adalah seorang gadis kecil dengan wajah yang imut. Diceritakan dewi kesepian ini dibuang ke sebuah pulau berbahaya bernama Hinoe Island yang ditinggali oleh manusia buangan juga. Tentu saja para manusia yang tinggal di pulau ini dipenuhi kebencian dan kesengsaraan.

Sakuna Of Rice and Ruin

Sebagai seorang dewi panen, ia akhirnya memiliki kewajiban untuk menjaga dan merawat pulau berbahaya itu. Banyak pekerjaan yang ia harus lakukan seperti mengalahkan para iblis yang menyamar menjadi binatang, hingga mengungkap misteri alam yang ada di pulau tersebut. Ia akhirnya tinggal di pegunungan, membuktikan diri bahwa ia layak menjadi dewi panen dengan menanam beras untuk para manusia.

Sebagai salah satu fitur yang sesuai dengan mitologi Jepang, dalam Sakuna Of Rice and Ruin ini akan memberikan sebuah fitur yang membahas kesenian mengolah padi. Tak hanya itu saja banyak adegan yang menyenangkan di balik kesenian agrikultur pengolahan padi.

Sakuna Of Rice and Ruin

Sebagai seorang dewi panen, perlengkapan Sakuna dalam mengalahkan musuh-musuhnya tak jauh dari perlengkapan bertani. Ia menggunakan cangkul untuk memukul musuh-musuhnya menggunakan gabungan serangan kuat, lemah, dan juga serangan spesial! Selain itu, ia juga dilengkapi perlengkapan ajaib yang disebut “celestial scarf.” Syal ini mampu memanjang dan memegang musuh atau objek lainnya.

Meskipun game ini menggunakan tampilan side-scrolling, semua objeknya menggunakan render 3D. Di markas operasimu di desa, pemain juga bisa membuat senjata, memasak makanan, dan menanam beras dengan aksi bebas ala game 3D lainnya. Menarik bukan?

Diedit oleh Fachrul Razi


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleBroly Resmi Menjadi Karakter Canon di Serial Dragon Ball?
Next articleBegini Keterlibatan Masashi Kishimoto Selama Pembuatan Anime Boruto!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.