Shadow of the Colossus Remake Akan Segera Rilis Tahun 2018!

Shadow of the Colossus remake

Sony Computer Entertainment memastikan Shadow of the Colossus remake akan dirilis pada tahun 2018! Game ini bukan sekedar port loh, benar-benar remake!

Sony Computer Entertainment mengumumkan Shadow of the Colossus Remake akan dirilis tahun depan untuk PlayStation 4. Dalam pagelaran E3 2017 ini, game ini sempat menjadi perbincangan setelah pihak Sony mengumumkannya. Banyak yang bingung, game ini sebenarnya merupakan sebuah remake total atau hanya HD remaster seperti game-game PlayStation 2 lainnya.

Baca Juga

Shadow of the Colossus remake

Sebelumnya Shadow of Colossus sendiri sudah pernah dirilis ulang dengan grafis HD untuk PlayStation 3. Saat itu semua aset permainan lamanya hanya dirilis ulang menggunakan grafis HD saja. Kali ini, tim pengembang Team Ico dari Sony akan dibantu kembali oleh Bluepoint Games dalam melakukan pembuatan Shadow of Colossus terbaru ini. Nah, bagi yang penasaran coba lihat trailer Shadow of the Colossus Remake berikut ini.

Hingga saat ini Bluepoint Games sudah sangat sering menangani game remaster dari sebuah game lawas, dikemas menjadi game bergrafis yahud yang bisa dinikmati kembali. Selain itu studio ini juga pernah menangani serial Titanfall yang cukup beken di tahun 2014. Saya rasa, kehadiran Shadow of the Colossus Remake ini pun juga bakal ditangani oleh mereka.

Shadow of the Colossus remake

Kepastian Shadow of the Colossus ini adalah sebuah game baru, bukan sekedar port. Ini juga ditegaskan oleh presiden Sony Worldwide Studios, Shuhei Yoshida. Ketika ditanya apakah game ini sebuah remake atau remaster, ia juga menegaskan bahwa game ini sebuah remake. Berikut ungkapannya:

“Ini (Shadow of Colossus) adalah sebuah (game) remake. Isi konten game akan sama dengan versi orisinalnya, tapi semua aset yang ada di dalamnya dibuat ulang. Saya pikir kami bisa menggunakan teknologi seperti (engine baru) itu untuk membuat Shadow of the Colossus di era PS4 ini. Bluepoint merupakan perusahaan yang sebelumnya mengerjakan ICO dan Shadow of the Colossus Remaster untuk PS3. Jadi kami tahu mereka dengan baik.”

Shadow of the Colossus remake

Menurut Yoshida, game ini juga memiliki konten yang sama dengan game orisinalnya. Hanya saja beberapa kontrol akan sedikit berbeda serta ada beberapa fitur modern yang diimplementasikan. Namun ia juga menegaskan bahwa game ini akan membuat pemain masih bisa merasakan permainan versi orisinalnya. Sedang Fumito Ueda yang merupakan pemimpin desainer dari ICO, Shadow of the Colossus, and the Last Guardian tidak berperan banyak dalam pengembangan game ini.

Diedit oleh Snow


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articlePembahasan Manga One Piece 869: Akhirnya Keluarga Vinsmoke Beraksi!
Next articleMount & Blade 2: Bannerlord Bocorkan Gameplay Baru yang Seru!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.