Rasakan Sensasi Menjadi Son Goku di Dragon Ball Xenoverse 2 dengan Motion Controls Nintendo Switch! (VIDEO)

Dengan motion controls kamu bisa mengeluarkan kamehameha di Dragon Ball Xenoverse 2 dengan cara menggerakan tanganmu persis seperti dalam anime, lho!

———-

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

xenoverse 2 dragon ball nintendo switch motion controls gameplay

Dengan motion controls kamu bisa mengeluarkan kamehameha di Dragon Ball Xenoverse 2 dengan cara menggerakan tanganmu persis seperti dalam anime, lho!

Jika membicarakan game Dragon Ball, maka Dragon Ball FighterZ adalah game yang paling banyak dibicarakan akhir-akhir ini. Meskipun begitu, jangan lupa kalau Dragon Ball masih punya game lainnya yang patut untuk kita ikuti: Dragon Ball Xenoverse 2!

Beberapa waktu yang lalu, Bandai Namco selaku publisher dari Dragon Ball Xenoverse 2 mengumumkian bahwa mereka akan memboyong game tersebut untuk Nintendo Switch. Meskipun merupakan game porting, tetapi ada beberapa fitur tambahan pada Nintendo Switch yang membuat game ini menjadi lebih seru, salah satunya adalah motion controls.

Dengan motion controls, kamu bisa melakukan gerakan khas para karakter Dragon Ball untuk melancarkan teknik-teknik mereka. Misalnya, jika kamu menggunakan Son Goku dan menggerakkan tanganmu seperti melancarkan kamehameha, maka Goku akan melancarkan jurus tersebut. Hal serupa juga bisa kamu lakukan untuk bertransformasi menjadi Super Saiyan. Jika kamu menggerakkan tanganmu layaknya Goku yang bertransformasi menjadi Super Saiyan, maka Goku pun akan berubah menjadi Super Saiyan.

Kamu bisa melihat gameplay dari fitur motion controls Nintendo Switch untuk Dragon Ball Xenoverse 2 melalui video di bawah ini:

Dari video di atas, tampaknya untuk saat ini motion controls hanya terbatas untuk ultimate attacks dan transformasi wujud. Untuk gerakan-gerakan lain dan juga serangan-serangan dasar sepertinya kita masih diharuskan untuk menekan tombol pada controller seperti biasa.

Yah, belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah ada gerakan lain yang bisa dilakukan dengan menggunakan motion controls, tetapi fitur ini sendiri bisa dibilang memberikan keseruan tersendiri ketika memainkan Dragon Ball Xenoverse 2 di Nintendo Switch—apalagi ketika memainkannya bersama dengan teman. Rasanya, cukup keren dan seru ketika kamu menggerakkan tanganmu untuk mengeluarkan kamehameha saat serangan pamungkas.

Dragon Ball Xenoverse 2 akan dirilis musim gugur tahun 2017 ini. Bagaimana menurutmu tentang fitur motion controls untuk game ini di Nintendo Switch? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Sumber: Youtube

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.