5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pamerkan Game-mu di BEKRAF Game Prime 2017

indie showcase bekraf game prime 2017

Kamu seorang developer game indie? Sudah punya game keren, baik yang sudah dirilis di store ataupun masih dalam pengembangan? Kamu harus pamerkan game-mu di BEKRAF Game Prime 2017! Kenapa? Ini 5 alasannya!

Usai menggelar Pre Event di Surabaya, gelaran BEKRAF Game Prime 2017 akan mencapai puncaknya pada tanggal 27, 29 dan 30 Juli 2017 mendatang di Jakarta. Terdapat perbedaan format antara acara tahun ini dari tahun lalu. Salah satunya adalah tahun ini panitia membuat dua format berbeda di hari yang berbeda.

Gelaran akan dimulai pada tanggal 27 Juli 2017 lewat format B2B. Dalam acara yang digelar di Hotel Ayana Jakarta ini, kamu akan mendapatkan banyak ilmu dari para pelaku industri game papan atas, baik dari Indonesia maupun dari mancanegara. Lalu, acara akan dilanjutkan format B2C tanggal 29 dan 30 Juli 2017 di Balai Kartini, dimana pengunjung akan diajak bermain selama dua hari penuh, plus memperebutkan berbagai hadiah yang disediakan.

Nah, salah satu menu B2C yang ada adalah pameran game dari developer indie. Di sini, kamu bisa memamerkan game yang sudah kamu buat, baik yang sudah dirilis ataupun yang masih dalam tahap pengembangan. Panitia menyediakan 50 booth GRATIS, yang salah satunya bisa jadi tempat bagimu untuk memamerkan game yang kamu buat.

Mungkin kamu penasaran, apa sih alasan kenapa harus pameran di B2C BEKRAF Game Prime 2017 ini?

1

Bertemu dengan Developer Lain dari Indonesia dan Mancanegara

indie showcase bekraf game prime 2017

Yap, BEKRAF Game Prime 2017 adalah acara game terbesar di Indonesia dengan skala internasional. Dengan dukungan dari pemerintah (dalam hal ini BEKRAF Indonesia), tentu saja memamerkan game-mu di acara ini adalah portfolio dan pengalaman yang sangat berharga. Kamu juga bisa bertemu langsung dengan sesama developer lain yang lebih senior, ataupun juga dengan developer idolamu dari mancanegara!

Bukan hanya bertemu, akan tetapi kamu juga bisa langsung meminta feedback dari mereka mengenai game-mu. Apa saja fitur yang kurang? Bagaimana membuatnya agar lebih menarik? Semua jawaban tersebut tentu bisa kamu dapatkan saat memamerkan game-mu di acara ini.

2

Dimainkan Ribuan Pengunjung Setiap Hari

indie showcase bekraf game prime 2017

Tahun lalu, BEKRAF Game Prime 2016 dihadiri lebih dari 4500 orang. Tentu saja tahun ini akan ada lebih banyak lagi pengunjung yang akan membanjiri Balai Kartini. Dengan ribuan pengunjung setiap hari, tentu akan ada ribuan orang lagi yang tahu tentang game-mu, dan berpotensi akan menjadi pemain loyal.

Apalagi, tahun ini booth Indie akan berada di bagian tengah area pameran, yang merupakan titik paling strategis dan sudah pasti dikunjungi oleh para pengunjung pameran.

3

Dapat Feedback Langsung dari Gamer

indie showcase bekraf game prime 2017

Saat mengembangkan game, feedback dari gamer dan calon gamer adalah hal yang penting. Mereka bisa memiliki ide-ide menarik untuk membuat game-mu lebih menarik lagi. Nah, dengan adanya ribuan pengunjung yang mayoritas adalah gamer, tentu ini kesempatan yang baik untuk mengumpulkan feedback dari mereka. Harapannya tentu saja, agar game-mu nanti saat dirilis bisa sesuai dengan keinginan mereka.

Atau kamu bingung akan memberikan update baru apa untuk game yang sudah kamu rilis? Kamu juga bisa menanyakan kepada para pengunjung yang hadir!

4

GRATIS!

indie showcase bekraf game prime 2017

Yap, tersedia booth indie gratis yang bisa kamu dapatkan! Namun semua game yang terdaftar akan melewati seleksi terlebih dahulu ya! Jadi pastikan game-mu sudah berjalan dengan baik, agar bisa melewati seleksi dengan lancar!

5

Bisa Pameran Game di Luar Negeri

indie showcase bekraf game prime 2017

Dan yang tidak kalah seru adalah dengan memamerkan game-mu di acara ini, kamu bisa mendapatkan kesempatan pameran di luar negeri! Yap, BEKRAF Game Prime 2017 sudah bekerja sama dengan Indie Prize unntuk memberikan beasiswa senilai kurang lebih US $1000 (sekitar Rp13 juta) untuk game terbaik di acara ini. Beasiswa ini meliputi kesempatan untuk pameran di Indie Prize Casual Connect Asia 2018 yang akan digelar di Hongkong nanti! Pengalaman yang sangat berharga bukan?

Jadi tunggu apa lagi. Segera daftarkan game-mu melalui tautan di bawah ini:

Indie Showcase BEKRAF Game Prime 2017: Tautan Pendaftaran

BEKRAF Game Prime 2017, Sambut Acara Game Terbesar di Indonesia Tahun Ini!

Bakal digelar selama tiga hari dengan dua format berbeda. Seperti apa ya?
Baca Juga

Bergegas ya, karena pendaftaran akan ditutup pada tanggal 19 Juni 2017 mendatang. Game yang terpilih akan diumumkan pada tanggal 21 Juni 2017 melalui Duniaku.net, Gameprime.asia dan juga email dari panitia.


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleTak Terima Berpacaran dengan Bastian, Netizen Serukan Aksi Bela Islan!
Next articleLost Sphear Hadirkan Fitur Machine, Kini Setiap Karakter Memiliki Armor Berat!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.