Ashen, RPG Unik Penuh Karakter Tanpa Wajah dari Microsoft!

Karakternya mirip Slenderman semua, tapi keren sih artnya! --- Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

Ashen, RPG Unik Penuh Karakter Tanpa Wajah dari Microsoft!

Ashen, RPG Unik Penuh Karakter Tanpa Wajah dari Microsoft! Ashen, RPG baru yang unik dari Microsoft[/caption]

Salah satu RPG paling unik yang akan dirilis oleh Microsoft dari sebuah studio indie bernama Aurora44 dengan judul Ashen.

Salah satu hal yang dilewatkan oleh banyak orang dari briefing media di panel E3 Microsoft tahun ini adalah sebuah game RPG yang cukup unik berjudul Ashen ini. Jika kebanyakan RPG akan menjual tampilan karakter, maka hal berbeda disajikan oleh sebuah game dari studio Aurora44 dalam game ini.

[duniaku_baca_juga]

[youtube_embed id="4_alSjWujdU"]

Pertama kali diperkenalkan ke dunia pada tahun 2015, Ashen dengan mudah berhasil menarik perhatian banyak orang dengan ide unik dan janji menakjubkan yang mereka ucapkan dalam E3 2015 pada saat itu. Dan setelah dua tahun, akhirnya mereka kembali muncul di E3 2017 untuk menunjukkan perkembangan dalam pembuatan game ini.

Ashen, RPG Unik Penuh Karakter Tanpa Wajah dari Microsoft!

[duniaku_adsense]

Ashen merupakan sebuah action-RPG third person tentang menjalin hubungan. Tapi, dalam Ashen hubungan yang kita jalin tidak hanya berdasarkan tampilan wajah dari seorang karakter. Karena di dalam game ini, karakter tidak memiliki wajah.

“Kami mau mau orang-orang lain yang main bersama menjadi orang asing bagi satu sama lain,” ujar Leighton Milne sebagai creative director dari Aurora44

Ashen, RPG Unik Penuh Karakter Tanpa Wajah dari Microsoft!

Aurora44 sebagai developer dari Ashen mendeskripsikan game ini sebagai sebuah game open-world. Fitur-fitur lain selain open world exploration yang disombongkan adalah high risk combat dan multiplayer pasif.

Multiplayer pasif yang dimaksud dalam Ashen adalah ketika pemain bermain bersama orang lain, saat sesi selesai maka orang lain tadi akan menjadi NPC di kota. Saat itu juga, NPC baru ini akan memiliki agendanya masing-masing yang mungkin saja akan berbeda dengan tujuan dari si pemain.

Ashen, RPG Unik Penuh Karakter Tanpa Wajah dari Microsoft!

Hal lain yang membuat pemain tertarik adalah non-linear progression. Hal ini berarti tidak akan ada sesi permainan yang sama. Dunia dalam game ini akan bergerak dengan atau tanpa pemain. Perubahan cerita bisa berubah drastis hanya dengan ada di tempat dan waktu yang berbeda.

Dalam Ashen, cerita yang akan dirajut oleh pemain akan didasari pada hal-hal yang mereka lakukan dan yang tidak mereka lakukan, setiap orang yang diajak berpetualang dan yang tidak diacuhkan, bahkan oleh seberapa sering pemain menyerah dan kembali pulang.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/06/14/trailer-sonic-forces/" title="Trailer Sonic Forces Tampilkan Musuh Baru yang Tangguh!"]

Ashen, RPG Unik Penuh Karakter Tanpa Wajah dari Microsoft!

Terdengar asyik? Penulis pribadi merasa bahwa game ini tidak hanya akan menjadi sebuah game, tapi juga sebuah pengalaman. Tentang perjalanan, dan hubungan yang akan terjalin.

Untuk saat ini, belum ada tanggal rilis yang jelas, tapi mereka akan merilis game ini di PC lewat Steam dan Xbox One lewat Microsoft Store.

Diedit oleh Snow


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU