Hal Yang (Mungkin) Tidak Kalian Sadari dari Hubungan Boruto dan Sarada di Anime!

Boruto dan Sarada hubunganHubungan Boruto dan Sarada bisa dibilang mirip dengan orang tua mereka. Hal itu terlihat dari kerja sama yang mereka lakukan!

Semenjak pertama kali memulai debutnya, anime Boruto banyak sekali memperlihatkan referensi dari anime pendahulunya, Naruto. Setelah sebelumnya Boruto pernah “meniru” teknik Sasuke setelah melawan Iwabe, kini Boruto dan Sarada juga sempat melakukan teknik yang mirip dengan yang orang tua mereka lakukan ketika masih kecil dulu, lho! Apakah itu?

Baca Juga

Pada Boruto episode 9, terdapat referensi epik dari anime Naruto. Itu adalah ketika Boruto dan Sarada melakukan teknik yang mirip dengan teknik orang tua mereka masing-masing, Naruto dan Sasuke. Saat malam hari di akademi, Sarada terlihat melemparkan Demon Wind Shuriken/Fuma Shuriken ke atap bangunan. Yang mengejutkan adalah shuriken raksasa tersebut adalah Boruto!

Untuk fans Naruto, pasti kalian langsung teringat adegan yang sama dengan adegan ini. Ya, teknik kerja sama yang dilakukan oleh Boruto dan Sarada mirip sekali dengan apa yang Naruto dan Sasuke lakukan dulu—lebih tepatnya saat menjalankan misi di negara Ombak (Nami no Kuni). Saat itu, tim 7 yang terdiri dari Naruto, Sasuke, Sakura, dan Kakashi harus berhadapan dengan Zabuza yang berbahaya.

Tentunya, saat itu yang bisa berhadapan dengan Zabuza hanyalah Kakashi. Celakanya, Kakashi terperangkap oleh teknik Penjara Air (Suiro no Jutsu) milik Zabuza. Untuk menyelamatkan Kakashi, Naruto dan Sasuke pun bekerja sama. Sasuke melemparkan Fuma Shuriken ke arah Zabuza dan sengaja meleset. Saat shuriken itu melewati Zabuza, Fuma Shuriken tersebut berubah wujud menjadi Naruto. Naruto pun melemparkan kunai untuk menyelamatkan Kakashi.

Pembuatan anime Boruto sendiri sangat diperhatikan dengan teliti oleh Masashi Kishimoto. Ukyo Kodachi, penulis manga Boruto, pernah menceritakan pengalamannya bekerja sama dengan Kishimoto bagaimana mereka mengecek naskah dari anime. Jadi, tak heran jika ada banyak referensi Naruto di dalam anime Boruto.

Yang jadi pertanyaan adalah, referensi menarik apa lagi yang akan muncul di episode berikutnya? Kira-kira adegan apa dari anime Naruto yang kalian nantikan di dalam Boruto? Suarakan pendapat kalian di kolom komentar ya!


SHARE
Previous articleAshen, RPG Unik Penuh Karakter Tanpa Wajah dari Microsoft!
Next articleLama Gak Kelihatan, Macan Cisewu Ternyata Muncul di Komik Marvel Bersama Deadpool!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.