7 Shinobi Pengguna Sel Hashirama, Inikah Kekuatan Baru Naruto yang Akan Sangat Mengerikan?

Sebagaimana kita ketahui Sel Hashirama akan memberikan kekuatan yang sangat luar biasa untuk pemakainya, Seperti inikah kekuatan baru Naruto setelah ditanamkan sel hashirama?

Dalam episode 10 dan 11 serial Boruto, “sel Hashirama” nampak menjadi perbincangan setelah Sai menemukan adanya hal-hal yang berhubungan dengan sel Hashirama di lokasi kejadian tempat dimana Ghost (sebutan yang diberikan Boruto terhadap bayangan hitam) menyerap chakra orang-orang sekitar. Apa sebenarnya peran sel Hashirama terhadap fenomena bayangan hitam yang sedang terjadi? Kekuatan yang akan kita bahas kali ini merupakan kekuatan baru Naruto dari sel yang baru ditanamkan di tangan kanannya tersebut.

Baca Juga

Ninja terkuat edo tensei

Sebenarnya apa sih sel Hashirama yang dibicarakan tersebut? Menilik kisah Hashirama sendiri, ia merupakan seorang pemimpin klan senju sekaligus Hokage pertama dan pendiri konoha bersama rival abadinya yaitu Madara Uchiha. Semasa hidupnya Hashirama dijuluki sebagai “Dewa Shinobi” karena kemampuannya yang sangat menakjubkan dengan Kekkai Genkai khasnya yang sangat luar biasa (Mokuton/Elemen Kayu).

Bukan hanya itu, jika membandingkan kekuatan medis Tsunade dengan kekuatan yang dimiliki Hashirama, kemampuan Tsunade tentu bukan apa apa. Hashirama mampu meregenerasi lukanya tanpa memerlukan segel tangan terlebih dahulu. Mampu meregenerasi luka di tubuhnya dengan cepat bukanlah hal yang mustahil melihat Hashirama sendiri merupakan keturunan anak ke-2 Rikudou Sennin yang dianugrahi tubuh kuat sennin.

Yap, itulah yang menjadi alasan mengapa banyak Shinobi mengincar sel Hashirama. Bukan hanya kekuatan yang berlipat ganda saja dari sel tersebut, tapi juga tubuh yang berlipatkali lebih kuat dengan daya hidup yang lebih lama.

Yap, kamu tentu bisa membayangkan sendiri. Sejak awal Naruto merupakan shinobi yang tentunya luar biasa kuat. Bisa dibilang shinobi terkuat di konoha. Dan sekarang ia mendapatkan sel hashirama ditangan kanannya. Tentu jika ia mendapatkan kekuatan baru dari sel hasirama tersebut kekuatannya akan sangat mengerikan. Sebelum membahas hal tersebut ada beberapa fakta yang perlu kalian ketahui. Bukan hanya Naruto beberapa shinobi ini juga menggunakan sel hashirama. Berikut adalah daftar pengguna sel Hashirama:

7

Madara Uchiha

Ninja terkuat edo tensei

Shinobi pertama yang menggunakan sel Hashirama adalah Madara. Ketika Madara sekarat dan nyaris tewas dalam pertarungan lembah kematian, dengan liciknya ia menggigit lengan Hashirama dan mendapatkan seonggok daging yang kemudian ia pindahkan ke tubuhnya yang saat itu tengah terluka dengan tujuan untuk mendapatkan Sel Hashirama.

Dengan menanamkan sel Hashirama tersebut ke tubuhnya, Madara mampu membangkitkan Rinnegan. Hal tersebut dikarenakan ia berhasil menggabungkan sel reinkarnasi Ashura dan Indra serta ingin mendapatkan kekuatan Rikudo Sennin. Yap, Madara mampu bertahan hidup dengan bantuan Sel Hashirama dan kekuatan patung Gedo Mazo. Tujuan utamanya adalah Tsuki no Me.

Madara mendapatkan mata Rinnegan karena Sel Hashirama yang ia tanamkan dalam tubuhnya. Meskipun demikian tidak semua Uchiha yang ditanami Sel Hashirama akan memiliki mata yang berevolusi menjadi Rinnegan. Contohnya saja Obito, walaupun dalam tubuhnya tertanam sel Hashirama namun matanya tidak berevolusi seperti Madara.

6

Orochimaru

jahat

Shinobi selanjutnya yang menggunakan sel Hashirama adalah Orochimaru. Masih belum diketahui bagaimana Orochimaru mendapatkan sel milik hokage pertama itu. Meskipun demikian, jika kita melihat bahwa sosok Orochimaru merupakan seorang yang jenius, tentu bukanlah perkara sulit baginya untuk mendapatkan sel langka sebagai bahan percobaan yang ia lakukan.

Sebagaimana kita ketahui Orochimaru menanamkan sel Hashirama ke tubuhnya ketika ia membangkitkan para hokage terdahulu, dengan begitu ia tetap mampu mengontrol Hashirama dan Tobirama yang memiliki Chakra jauh lebih besar (walaupun kesulitan).

Lanjut ke halaman 2!