Wah, Kini Kamu Bisa Memainkan Game Dragon Ball dengan Virtual Reality!

Keluarkan jurus kamehamehamu dalam virtual reality game Dragon Ball ini!

Beberapa waktu yang lalu, Nintendo Switch memperkenalkan fitur motion controls yang menarik untuk game Xenoverse 2. Pasalnya, fitur tersebut membuatmu serasa menjadi Goku saat menggerakkan Goku. Kamu bisa menggerakkan tanganmu atau berpose layaknya Goku yang melancarkan Kamehameha atau berubah wujud menjadi Super Saiyan. Sayangnya, bermain Dragon Ball dalam Nintendo Switch hanya sebatas mengeluarkan jurus dan berubah wujud. Nah, jika kamu ingin merasakan sensasi menjadi karakter Dragon Ball yang lebih real lagi, kenapa tidak coba saja virtual reality untuk Dragon Ball yang satu ini?

Baca Juga

Namco Bandai kabarnya akan membuka pusat hiburan di Shinjuku bulan depan dengan nama VR ZONE. Mereka menargetkan hiburan ini menjadi taman hiburan VR (virtual reality) pertama di dunia. Banyak sekali game yang bisa dimainkan menggunakan VR dalam VR ZONE, mulai dari Mario Kart, Neon Genesis Evangelion, hingga Dragon Ball. Kamu bisa melihat video promosi untuk VR ZONE melalui video di bawah ini:

Sayangnya, di dalam video kita belum diperlihatkan bagaimana permainan VR Dragon Ball ini nantinya. Yang kita tahu, kita bisa bermain VR Dragon Ball dengan menjadi salah satu karakter  dari seri tersebut (kemungkinan besar dalam video adalah Son Goku) dan melancarkan Kamehameha layaknya Goku di anime atau manga. Selain itu, melihat bagaimana perlengkapan dan alat-alat yang digunakan serta gameplay dari beberapa game lain, tampaknya VR ZONE akan sangat seru untuk dikunjungi.

VR ZONE sendiri kabarnya akan dibuka pada tanggal 17 Juli 2017 di Shinjuku mendatang. Meski begitu, kamu bisa memesan tiketnya mulai tanggal 16 Juni ini melalui website resmi mereka. Jika kamu ingin merasakan bagaimana menjadi karakter Dragon Ball, tidak ada salahnya kamu berkunjung ke Shinjuku. Akan tetapi, jika kamu kekurangan budget untuk pergi ke Jepang, kamu bisa masih bisa menikmati Dragon Ball dengan VR, kok!

Sekitar bulan April lalu, Mega House mengumumkan sebuah Capsule Corporation VR headset. Dengan headset ini, kamu bisa menggunakan telepon selularmu untuk merasakan dunia yang dibuat oleh Akira Toriyama ini dengan lebih dekat lagi.

Harga dari Capsule Corporation VR ini sendiri dibanderol sebesar $110 (sekitar 1,5 juta rupiah) dan rencananya akan rilis bulan ini di Jepang. Atau jika kamu benar-benar tidak memiliki budget untuk membeli VR ini, kamu bisa mencoba berlatih mengeluarkan Kamehameha di dunia nyata menggunakan teori ini.

Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi VR ZONE dan memainkan game Dragon Ball menggunakan VR? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleLost Sphear Hadirkan Fitur Machine, Kini Setiap Karakter Memiliki Armor Berat!
Next articleAshen, RPG Unik Penuh Karakter Tanpa Wajah dari Microsoft!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.