Superhero Muslim, Kamala Khan, Akhirnya Muncul di Animasi Avengers: Secret Wars

secret avengers kamala khan animasi marvel superhero muslim

Ms. Marvel, Kamala Khan, akhirnya beraksi juga di dunia animasi Marvel!

Bagi kamu yang masih awam, di dunia komik Marvel terdapat superhero muslim yang tidak kalah populernya dibandingkan Captain America, Iron Man, bahkan Spider-Man sekalipun. Ia adalah Ms. Marvel baru, yaitu Kamala Khan. Yang perlu kamu ketahui, kepopuleran Ms. Marvel di dunia Marvel tidak main-main.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan walaupun terhitung sebagai sosok superhero baru, Ms. Marvel Kamala Khan telah bergabung di banyak tim superhero. Sebut saja ia telah bergabung di Avengers, Inhuman, Champions, hingga yang terbaru adalah Secret Warriors.

Tidak hanya di komik, Ms. Marvel Kamala Khan juga telah bergabung di berbagai judul game Marvel. Sebut saja di antaranya adalah Marvel’s Contest of Champions, Marvel’s Future Fight, Lego Marvel, Marvel’s Avengers Academy.

Namun kini Ms. Marvel kembali menunjukkan kepopulerannya dengan melakukan debut di dunia animasi Marvel. Animasi Marvel’s Avengers memasuki Season 4 yang tayang di channel Disney XD. Hal yang menarik adalah pada awalnya season ini akan berjudul Ultron Revolution, namun terdapat perubahan arc dan season ini akan mengangkat Secret Wars.

Dalam deskripsinya, para Avengers akan mendapat serangan dari kelompok jahat, dan mereka harus menggunakan segalanya dalam menghadapi kelompok ini. Karena tidak hanya kecerdasan dan otot saja yang diadu, namun mereka akan bertarung dalam multidimensi ruang dan waktu.

Avengers akan dibantu oleh tim baru dari Black Panther, termasuk di antaranya adalah Captain Marvel, Ms. Marvel, Ant-Man, Wasp, dan Vision. The Avengers harus bersatu untuk menyelamatkan semesta.

Ms. Marvel adalah seorang gadis 16 tahun yang memiliki kehidupan remaja yang rumit. Di sisi lain Kamala Khan hidup di keluarga Pakistan-Amerika yang religius sekaligus liberal yang tinggal di New Jersey. Dia harus berbaur di lingkungan sekolahnya sebagai minoritas, namun Kamala ingin bergaul dengan lingkungannya.

ms marvel

Ketika Kamala Khan pulang dari pesta yang dihadirinya secara diam-diam, Kamala terkena kabut misterius yang membuatnya tiba-tiba berada di dalam kepompong. Ya, kita tahu kabut misterius apa yang membuatnya ia menjadi kepompong. Artinya, sebagian gen dari Kamala, entah sekecil apa pun, adalah gen Inhuman, di mana ketika Inhuman terkena kabut Terrigen akan mengalami proses Terrigenesis.

Sekeluarnya Kamala dari kepompong, Kamala berubah wujud menjadi Ms. Marvel yang diidolakannya. Ia tidak terbiasa dengan keadaan itu dan lambat laun ia menyadari beberapa hal: ia bisa berubah wujud menjadi orang yang dikehendakinya, dan juga bisa mengubah ukuran tubuhnya. Sebuah kekuatan baru yang asing bagi dirinya.

Diedit oleh Snow


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleMount & Blade 2: Bannerlord Bocorkan Gameplay Baru yang Seru!
Next articleTambah Lagi Alasan untuk Membeli Switch, Kini, Rocket League Hadir Ramaikan Daftar Gamenya
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.