Lama Gak Kelihatan, Macan Cisewu Ternyata Muncul di Komik Marvel Bersama Deadpool!

Macan Cisewu yang sempat menghebohkan Indonesia kini malah muncul di belakang punggung Deadpool!

Beberapa waktu lalu, dunia maya dihebohkan dengan sebuah patung macan yang cukup unik. Biasanya, macan identik dengan buas dan sangar. Namun, patung macan yang ada di Komandan Rayon Militer (Koramil) 1123 Cisewu justru mengundang tawa karena wajahnya yang lucu. Namun tak disangka, Macan Cisewu malah muncul di komik Marvel!

Baca Juga

Hal ini terjadi di Secret Empire: United #1. Komik Secret Empire: United sendiri merupakan komik Marvel yang menceritakan tentang kisah terkait rezim Captain America yang menjadi supreme leader Hydra. Kali ini, Hydra nya Captain America menghadapi perlawanan X-Men.

Sedangkan macan Cisewu ini muncul di punggung Deadpool, yang menjadi sarung pedang dari Deadpool. Hal ini terlihat saat Deadpool sedang menghadapi X-Men yang memberontak pada rezim Hydra.

macan cisewu marvel deadpool

Hal ini dipercaya sebagai ulah dari ilustrator Indonesia yaitu Ario Anindito. Ario Anindito merupakan ilustrator yang telah menggarap berbagai proyek komik DC Comics maupun Marvel. Beberapa karyanya di dunia komik Marvel adalah House of M, Wolverines, Uncanny Inhumans.

macan cisewu marvel

Tentunya kemunculan Macan Cisewu di dunia Marvel merupakan hal yang menarik. Walaupun ini merupakan ulah iseng dari ilustrator Indonesia, namun pesan tersembunyi seperti ini menjadi hal yang langka dan bisa menarik perhatian publik setidaknya untuk mengenal Indonesia.

ario anindito macan cisewu deadpool marvel

Aksi HYDRA kali ini memang tidak bisa dianggap main-main. Organisasi fasis ektrim ini kini berevolusi secara drastis di bawah kepemimpinan Captain America. Seperti yang kita perhatikan, mereka tidak hanya menjadi musuh terbesar S.H.I.E.L.D, namun juga meliputi dunia Marvel secara keseluruhan. Dan pada Secret Empire: United #1 kali ini melibatkan pertarungan antara X-Men melawan rezim HYDRA pimpinan Captain America.


Tentu saja kekacauan ini belum berakhir. Secret Empire akan menjadi saga komik Marvel yang akan membawa perubahan signifikan di dunia Marvel–mengingat ini melibatkan rekayasa realita. Tentunya event Secret Empire ini merupakan penghormatan pada 75 tahun Captain America—dengan cara yang ironis dan kontras.

Secret Empire: United #1 ditulis oleh Jim Zub, dengan art oleh Ario Anindito dan Ryan Stegman

sumber: facebook Ario Anindito | Diedit oleh Snow


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articleHal Yang (Mungkin) Tidak Kalian Sadari dari Hubungan Boruto dan Sarada di Anime!
Next articleUsai Manganya Tamat, Anggota Akatsuki Insaf Bagi-Bagi Sembako di Bulan Ramadan
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.