Usai Manganya Tamat, Anggota Akatsuki Insaf Bagi-Bagi Sembako di Bulan Ramadan

akatsuki indonesia

Berbeda dengan yang berada di manga Naruto, Akatsuki Indonesia yang hadir di Lumajang ini malah melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako pada warga yang kurang mampu alih-alih melakukan rencana jahat.

Melalui laman Facebooknya, Akatsuki Indonesia yang menyebut diri mereka Organisasi Akatsuki Afkar ini mengunggah video yang menunjukan kegiatan bakti sosial bagi-bagi sembako kepada warga yang kurang mampu di daerah Bayeman, Citrodiwangsan Lumajang.

Baca Juga

Dengan mengenakan pakaian serba hitam, topi caping, dan penutup mulut khas busana Akatsuki, mereka tak sungkan untuk turun ke jalan. Penampilan yang tergolong unik dan nyentrik itu pun sempat membuat beberapa orang kaget, termasuk lansia yang menjadi target bagi-bagi sembako.

BULAN RAMADHAN PENUH BERKAHOrganisasi Akatsuki Afkar mengirimkan zakat fitrah kepada kaum Lansia. Bertempat di Bayeman, Citrodiwangsan – Lumajang.

Dikirim oleh Organisasi Akatsuki Afkar pada 13 Juni 2017

Kegiatan bagi-bagi sembako kelompok Akatsuki Afkar di bulan Ramadan pun tak pelak mendapat tanggapan positif dari banyak netizen. Bahkan beberapa netizen berharap jika kelompok Akatsuki Indonesia ini ada juga di beberapa daerah lain:

“Itu harus di sebar ke kota lain biar banyak perdamain di mana-mana,” ujar akun Muhammad Alfayza Jefayudhia.

“Dari awal terbentuknya Akatsuki adalah ingin menciptakan kedamaian, salut buat organisasi ini, semoga berkah amiin,” tulis akun Eko Wahyudi.

“Alhamdulillah setelah mendengar ceramah ustad ahmad narto, akatsuki sudah tobat,” kata akun Budifilthy Esbees.

Usut punya usut, ini bukan kali pertama kelompok Akatsuki Indonesia ini beraksi. Pasalnya, mereka punya kegiatan lain seperti memberikan dana bantuan untuk pembangunan Pondok Pesantren, ikut berpartisipasi demo damai dalam hari buruh sampai memberikan bantuan membeli tanah untuk pembangunan Rumah Sakit NU.

akatsuki indonesia

Tak seperti Akatsuki dalam serial Naruto yang punya ketertarikan besar terhadap Bijuu (hewan legendaris yang mempunyai chakra yang amat besar), Akatsuki Indonesia ini punya visi misi yang cukup positif yaitu:

  • Menyantuni anak yatim dan orang miskin
  • Memberi pinjaman modal usaha masyarakat miskin tanpa bunga
  • Memberikan bantuan berjangka menempati rumah tinggal ggratis
  • Memberikan bantuan dana pembangunan masjid, pesantren, panti asuhan, dan kesehatan
  • Memberdayakan masyarakat melalui kegiatan sosial seni budaya dan olahraga

Hingga berita ini ditulis, laman Facebook Organisasi Akatsuki Aftar telah disukai oleh 8 ribu lebih netizen sebagai bentuk dukungan. Nah bagaimana tanggapanmu dengan kelompok unik ini?

Melihat 7 Meme Puasa Super Kocak Ini Pasti Bikin Kamu Gak Bakal Lemes Beribadah Lagi!

Deretan meme puasa ini bakal bikin kamu gak lemes dan semangat buat beribadah!
Baca Juga

Diedit oleh Snow


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia