Pembahasan Dragon Ball Super 95: Kekuatan Penuh Golden Frieza Dipamerkan! Ternyata Dia Sekuat Goku?

Dragon Ball Super 95 - Frieza

Sudah diketahui dari episode 94 dan preview kalau Golden Frieza akan pamer kekuatan. Namun Dragon Ball Super 95 menunjukkan dia sudah jadi sangat kuat!

Baca Juga

Seperti biasa, pembahasan Dragon Ball Super 95 ini akan mencoba mengupas tuntas kejadian-kejadian besar di episode animenya. Kalau kamu belum nonton, maka artikel ini mungkin bisa memberi bocoran. Jadi kalau kamu memang tidak mau kenikmatanmu terganggu disarankan untuk nonton dulu.

Memang sudah nonton dan takut ada yang terlewatkan? Atau memang tidak peduli dengan spoiler? Kalau begitu silakan lanjutkan!

SPOILER ALERT!!!

Dragon Ball Super 94 - Golden Frieza

1

Kekuatan Penuh Golden Frieza

Dragon Ball Super 95 - Golden Frieza


Saat Goku memilih Frieza sebagai anggota pengganti Buu, Goku pasti diam-diam yakin kalau dia mampu menghentikan musuh bebuyutannya itu bila diperlukan. Itu memang masuk akal. Selama ini Frieza terkurung dalam kepompong di neraka, tak bisa bergerak. Sementara itu Goku harus berjibaku melawan musuh tangguh seperti Hit dan Zamasu.

Tapi sejak awal Dragon Ball Super 95, Frieza sudah menunjukkan kalau Goku salah perhitungan. Saat dia melepas kekuatan penuh Golden Frieza, bahkan Goku pun dibuat melongo.

Pembahasan Dragon Ball Super 94: Kebangkitan Kembali Golden Frieza

Setelah negosiasi di episode sebelumnya, Dragon Ball Super 94 memperlihatkan Frieza telah bangkit. Dan ia akan langsung menguji kekuatannya!
Baca Juga

Kelemahan wujud Golden Frieza adalah konsumsi energi yang luar biasa. Frieza akan kelelahan bila terlalu lama menggunakannya. Namun di episode ini ia mengungkap kalau ia menghabiskan waktunya di neraka untuk melatih mental. Efeknya, sekarang Frieza dapat mengendalikan aliran energinya dengan efektif.

Itu tidak hanya membuat ia bisa menggunakan wujud Golden Frieza lebih lama, terbukti dari dia menggunakan wujud itu hampir seluruh episode, tapi juga menjadikan kekuatan Frieza jadi lebih dahsyat lagi.

2

Energi Kehancuran

Pemimpin dari kelompok pembunuh dari Universe 9 dianugerahi sebagian Energi Kehancuran milik Sidra. Bola energi super ini seharusnya mampu memusnahkan total targetnya hingga ke jiwa-jiwanya.

Gara-gara cerdiknya si pemimpin kelompok pembunuh dan lengahnya Frieza, Energi Kehancuran ini sempat mengenai Frieza. Tapi apa yang terjadi? Frieza bukan hanya dapat keluar dari Energi Kehancuran, ia juga dapat memanipulasinya dan menggunakannya untuk niatnya sendiri.

Ini bukan prestasi remeh. Frieza menunjukkannya kemudian dengan mengalihkan Energi Kehancuran untuk menyerang Goku. Goku sudah mengerahkan kekuatannya, namun entah kenapa petarung andalan Universe 7 itu tidak mampu untuk bebas. Kalau saja Beerus tidak muncul, mungkin Goku akan musnah.

Ini juga semakin mengukuhkan level kekuatan Golden Frieza sekarang setingkat dengan Goku. Mengingat Frieza masih sama jahatnya seperti dulu, itu jelas bukan hal yang baik. Apa lagi Frieza sendiri tidak sepenuhnya loyal kepada semestanya sendiri.


 

Apa lagi ulah Frieza di Dragon Ball Super 95 ini? Cek lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleGrakk The Devourer Menjadi Hero Mobile Arena Baru yang Sangat Kuat!
Next articleMobil Toyota bisa Menjadi Robot?! Promosi dari Toyota akan Membuatmu ingin Memiliki Mobil!

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.