Tak Perlu Menunggu Lama, Season 3 Attack on Titan Hadir di 2018!

Masih ingat jeda luar biasa panjang antara season 1 dan 2 Attack on Titan? Itu tak akan terjadi lagi, karena season 3 anime ini sudah dipastikan akan hadir di 2018!

Baca Juga

Kemungkinan besar kamu-kamu fan Attack on Titan di Indonesia kenal judul ini lewat animenya, yang pertama tayang tahun 2013. Anime yang satu ini tergolong sangat heboh saat itu. Acara-acara pop culture, mau di Indonesia hingga Amerika, selalu diisi oleh banyak sekali cosplayer berbusana Recon Corps.

Lalu para fan mulai menantikan season 2-nya rilis. Penantian itu akhirnya berbuntut panjang, karena season 2 sendiri baru tayang April 2017.

Penundaan itu bukannya dilakukan tanpa alasan, karena Wit Studio dan Production I.G. tampaknya menunggu materi plot dari versi manganya dulu. Tapi tetap saja jeda super panjang antara musim ini sepertinya membuat hype AoT telanjur dingin. Saat season 2 tayang pun animenya tak sampai menciptakan kehebohan seperti di saat pertama kali tayang.


Tampaknya pihak studio tidak ingin membuat kesalahan serupa. Menyambut berakhirnya season 2, langsung diumumkan kalau season 3 Attack on Titan akan tayang di tahun 2018. Dengan begini, kehebohan dan rasa penasaran yang dirasakan para penonton setelah season 2 bisa tetap terjaga dan tidak kedaluarsa duluan.

Pengumuman tersebut disampaikan lewat video resmi. Video tersebut kebanyakan memperlihatkan halaman-halaman versi manga. Satu gambar yang digunakan untuk mempromosikan season 3 Attack on Titan ini memperlihatkan Eren dan kawan-kawannya berdiri menghadap lautan, menandakan kalau mereka telah berhasil keluar dari tembok.

season 3 attack on titan

Memahami Konflik Marley dan Eldia, Akar dari Pertempuran Akhir Attack on Titan

Kecuali ada twist, pertempuran akhir Attack on Titan berhubungan dengan konflik Marley dan Eldia. Masih bingung sejarah dua kaum ini? Ini pembahasannya!
Baca Juga

Apakah ini akhir dari Attack on Titan? Kalau animenya masih setia mengikuti manganya sih tidak. Justru adegan di atas hanya pertanda akan datangnya konflik yang lebih besar dan bahkan berbahaya dibandingkan sekedar melawan para Titan. Untuk lebih lengkapnya, saksikan saja waktu season 3 hadir nanti.

Bagaimana, penasaran dengan Attack on Titan season 3? Apakah kamu punya harapan dan teori mengenai kelanjutan serial ini setelah menyaksikan season 2 hingga tamat? Sampaikan saja di kolom komentar!

Sumber: Comicbook.com, diedit oleh Fachrul Razi


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia.

 

 


SHARE
Previous articlePreview Dragon Ball Super Episode 96: Beerus Menyusun Strategi!
Next articleGrakk The Devourer Menjadi Hero Mobile Arena Baru yang Sangat Kuat!

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.