Masashi Kishimoto Ungkapkan Arc Paling Sulit Dikerjakan dalam Serial Naruto

arc paling sulit

Dalam sebuah kesempatan, Masashi Kishimoto pernah menyebut arc paling sulit yang pernah ia buat dalam serial Naruto. Kamu bisa menebak arc mana itu?

Sepanjang 15 tahun serial Naruto berlangsung, tentu Masashi Kishimoto sudah banyak mengalami lika-liku menggambar berbagai kisah Naruto dan kawan-kawannya di dalamnya. Meski disebut sebagai salah satu mangaka legendaris, tapi Kishimoto masih sama seperti mangaka-mangaka lainnya yang pernah mengalami stuck atau kebuntuan ketika membuat cerita.

Baca Juga

Ya, bisa dibilang semua mangaka pasti mengalami fase ini. Tapi kira-kira arc paling sulit di Naruto mana yang akhirnya membuat mangaka sekelas Masashi Kishimoto sampai kesulitan?

Seperti dilansir situs otakukart.com Masashi Kishimoto menuturkan kalau arc paling sulit dalam serial Naruto adalah arc ketika Naruto bertarung melawan Pain. Uniknya, arc tersebut juga merupakan arc favorit dari Kishimoto. Malah boleh dibilang jika Naruto versus Pain adalah salah satu pertarungan terbaik di seluruh anime dan manganya.

“Itu pasti arc Pain. Pasalnya, dalam arc tersebut, untuk pertama kalinya Naruto benar-benar mengampuni musuhnya. Aku tidak ingin mengakhiri perseteruan Naruto dengan Pain dalam pertarungan, tapi melalui pembicaraan. Jadi untuk membawa alur cerita tersebut cukup sulit.”

Arc ini hadir pada serial Naruto season delapan, di mana cerita berpusat pada Pain yang melakukan serangan terhadap Konoha untuk mencari Naruto. Naruto yang telah berlatih mode Sennin akhirnya berhasil mengalahkan Pain seorang diri. Ia juga sukses mengubah sifat Nagato yang notabene adalah dalang dari Pain menjadi pria yang baik.

arc paling sulit

Hal itu adalah salah satu yang membuat Kishimoto harus berpikir keras agar cerita mengalir secara natural.

Selain arc Pain, keseluruhan bagian akhir anime-manga ini juga adalah arc yang sulit dikerjakan. Terutama bagian Naruto memaafkan Sasuke. 

“Bagian itu memang sedikit sulit, terutama karena aku ingin melihat suatu tema dimana Naruto memaafkan Sasuke. Aku ingin memastikan bahwa cerita yang diinterupsi mengarah secara alami dengan cara yang realistis untuk membuatnya masuk akal. Pasalnya, jika satu menit mereka bertarung, lalu kemudian tiba-tiba Naruto berteriak, ‘Oh, aku akan memaafkanmu!’ tentu akan menjadi aneh. Jadi pasti ada sedikit kendala menuju poin cerita tersebut,” ujar Kishimoto.

Penasaran Kenapa Haku dari Anime Naruto Digambar Menyerupai Wanita? Ini Jawabannya!

Apakah kamu tahu alasan kenapa Haku digambar mirip wanita? Ini loh alasannya!
Baca Juga

Nah kalau menurut kamu, mana alur yang paling berkesan dalam serial Naruto? Apakah alur Pain dan ending, yang paling sulit dikerjakan oleh Kishimoto?

Sumber: otakukart.com, diedit oleh Fachrul Razi


 

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia


SHARE
Previous articlePredator Helios 300 Resmi Mendarat di Bumi Pertiwi
Next articleKafe Sweets Paradise di Jepang Kembali Berkolaborasi dengan Attack on Titan!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca